POLRES BIMA

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Monta Laksanakan Blue Light Patrol

Spread the love

BIMA ~ lintarsrakyat-ntb.com :- polres Dompu Polda NTB Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukumnya.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh 4 Personel dikendalikan Kapolsek Monta Iptu Takim dan menyasar beberapa Desa diwilayah kecamatan Monta serta tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak Kejahatan.

Tindak kejahatan yang dimaksud adalah, Kasus 3C, teror panah, perjudian, peredaran narkoba, miras maupun tindak Kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, Lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu biru.

“Blue Light Patrol merupakan salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan. Dengan “Blue Light Patrol” diharapkan masyarakat akan tahu kehadiran Polisi, dengan demikian masyarakat akan merasa aman dan terlindungi,” ungkap Kapolres mengutip Adib.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini, mampu mencegah terjadinya aksi kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor maupun kejahatan lainnya

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Monta tetap aman kondusif,” pungkasnya.(Om Jeks )