POLRES DOMPU

Kapolsek Hu’u Melaksanakan Jumat Curhat sekaligus Berikan Bantuan Material Untuk Pembangunan Masjid Desa Daha

Spread the love

Lintasrkayat-nrb.com :- Polsek Hu’u,Polres Dompu – Kegiatan Jum’at Curhat oleh anggota Polsek Hu’u yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto ,dan kegiatan Jumat Curhat tersebut  sekaligus memberikan bantuan berupa bahan bangunan berupa semen kepada Masjid MIFTAHUL JANNAH Desa Daha Kecamatan Hu’u Kab. Dompu pada hari Jum’at 20/01/2023 sekira pukul 12.00 Witta.

Kehadiran Kapolsek Hu’u bersama anggota ini, terlihat disambut langsung oleh panitia pembangunan masjid MIDTAHUL JANAH Desa Daha dan para jemaat masjid.

Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto saat di wawancarai oleh awak media ini di Ruangannya pada hari Sabtu 21/01/2022 sekitar pukul 11:15; witta mengatakan,” Jumat Curhat kali ini, pihaknya mengunjungi pembangunan Masjid MIFTAHUL JANNAH di Desa yang saat itu lagi ada perbaikan aula mesjid tersebut

Kapolsek juga menguraikan “. Pukul 12.00 Wita kami bersama anggota ikut melaksanakan sholat Juma’at di mesjid MIFTAHUL JANNAH dan kegiatan sholat jama’ah tersebut yang bertindak sebagai Khotib sekaligus imam adalah Tuan Guru pondok Pesantren Sa’addatudarain Al-Azhar Al-Syarif Praya Kab. Lombok Tengah Al Ustadz AKHAMD AZIZI Lc.” Ucapnya

Selanjutnya kapolsek menguraikan” selesai giat Jum’at bersama,saya mengatakan kepada para jamaah yang hadir, Bahwa institusi Polri saat ini sedang menggalakkan kegiatan yg diberi nama Jumat Curhat , dengan program ini polri ingin lebih mendekatkan diri dgn masyarakat sekaligus mendengarkan keinginan dan keluhan masyarakat secara langsung”

Terkait dengan pelayanan yg telah diberikan kami selaku kepolisian sektor Hu’u selama ini barangkali ada hal-hal sekiranya dapat kami lakukan dan kami tiadakan baik yg bersifat negatif maupun yg bersifat positif dan kami mengharapkan peran serta masyarakat dalan menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif” harap Kapolsek

Kapolsek menguraikan” salah satu harapan perwakilan dari desa Daha, yg disampaikan oleh Sdr. M. AMIN S. Ag, bahwa di Desa Daha masih ramai dengan giat sabung ayam, agar sekiranya pihak kepolisian melakukan tindakan kepolisian guna mengurangi dan menghilangkan kebiasaan masyarakat yg beraktifitas adu ayam di Desa kami”

Dan Harapan dari salah satu tokoh agama yaitu H. MUHTAR S. Pd, terkait dengan semakin maraknya peredaran narkoba di kecamatan Hu’u yg sasarannya adalah generasi muda dan anak-anak dibawah umur agar pihak kepolisian melakukan upaya penangkapan dan memproses hukum pelaku-pelaku pengedar barang haram dimaksud hingga adanya efek jera bagi pelaku lainnya” terang kapolsek”

Dari dua Item saran tersebut seya selaku kapolsek Huu memberikan Tanggapan dan saya mengawali dengan Mengucapkan terima kasih kepada perwakilan masyarakat dan tokoh agama telah menyampaikan informasi dan harapan kepada kami selaku pihak kepolisian dan Insya Allah informasi ini akan segera kami tindak lanjuti terutama yang terkait dengan sabung ayam”

” Sedangkan mengenai Narkoba kami akan melakukan pulbaket terkait dengan aktivitas mereka, dalam hal ini kembali kami selaku pihak kepolisian mengharap kan adanya informasi-informasi yang lebih jelas guna pengungkapan nya” ucap kapolsek ( Om Jeks )