POLRES DOMPU

Kapolres Dompu Pimpin Langsung Sertijab Pejabat Baru Lingkup Polres

Lintasrakyat-ntb.com:- Polres Dompu, NTB – Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Dompu, Senin (21/11/2022) sekira pukul 07.30 Wita.

Tampak hadir saat upacara Kabag Sumda Polres Dompu Kompol Burhanuddin, Kasat Reskrim AKP Adhar, S.Sos selaku perwira upacara, PJU dan Perwira Polres Dompu.

Di samping itu, hadir pula Jajaran Kapolsek se Polres Dompu, IPDA Syamsul Rizal selaku Komandan Upacara, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu, Alma Iwan Hidayat bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Dompu, serta Gabungan Peleton Personil Polres Dompu.

Dalam arahannya, Kapolres meminta pada pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanat yang dibebankan.

“Jabatan itu sifatnya sementara, untuk itu diharapkan pada para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja semaksimal dan seoptimal mungkin,” ajak Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri di lingkup Polres Dompu, agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Rotasi dan mutasi ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri, maka momentum ini diharapkan dapat memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, mutasi dan rotasi itu juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

Adapun pejabat yang melaksanakan pelantikan dan serah terima Jabatan pada kesempatan ini adalah sebagai berikut.

1. AKP Syamsurijal S.Sos Jabatan Lama Kasi Propam Polres Dompu, Jabatan Baru Kabag Ops Polres Dompu

2. IPTU Fathorrahman Jabatan Lama KBO Sat Lantas Polres Dompu, Jabatan Baru Kasi Propam Polres Dompu

3.IPTU I Wayang Sukarsana S.H, Jabatan Lama Kasiwas Polres Dompu, Jabatan Baru Kasiwas Polres Lombok Timur.

4. AKP Yuliansyah Jabatan Lama Kapolsek Kilo, Jabatan Baru Kasiwas Polres Dompu

5. IPDA Eka Farman, S.H Jabatan Lama Kasat Tahti Polres Dompu, Jabatan Baru Kapolsek Kilo

6. IPDA Sumaharto, Jabatan Lama Kanit 2 Satresnarkoba, Jabatan Baru Kasat Tahti Polres Dompu.

Setelah serangkaian upacara serah terima jabatan dilaksanakan, upacara berakhir sekira Pukul 08.30 Wita dengan aman dan kondusif.

( Om Jeks LR )