Sumbawa

Cegah Kriminal, Polres Sumbawa Lakukan Patroli Obyek Wisata Berikan Pesan Kamtibmas

Lintasrakyat-ntb.com:- Sumbawa Besar, NTB – Personil Unit Patroli Sampta Polres Sumbawa Polda NTB, melaksanakan patroli monitoring dibeberapa tempat wisata, guna mengantisipasi tindak kriminal di wilayah hukumnya, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan patroli yang dipimpin Bripka Rqhmat Syarief, SH bersama empat rekannya dengan menggunakan kendaraan dinas Patroli Sedan Lancer menyasar di Obyek wusata Saliper Ate, Pantai Kencana, Pantai Batu Gong dan Pantai Samota.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan, patroli dklakukan dalam rangka monitoring dan pengamanan pada tempat wisata yang berpotensi destinasi wisata masyarakat dari dalam kota dan luar kota Sumbawa, maka dari itu perlu kehadiran Polisi, ucapnya.

Lanjut Kasi, patroli kami lakukan untuk memastikan masyarakat pengunjung di tempat wisata merasa aman nyaman bebas dari gangguan tindak kriminal, ujarnya

“Diakhir pekan masyarakat dalam kota maupun luar kota Sumbawa banyak memanfaatkan waktu liburan dengan mengunjungi tempat wisata”.

Dijelaskan Kasi, dari hasil pantauan masyarakat pengunjung tempat wisata ada peningkatan, namun masih dalam batas normal.

Dalam pelaksanaan patroli, personil dilokasi wisata juga berdialog dengan para pengunjung, memberikan himbauan kamtibmas waspada dengan barang bawaan dan terhadap para orang agar mengawasi anak-anaknya yang sedang mandi di pantai guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, tutup Kasi Humas. ( Om Jeks )