POLRES DOMPU

Tatap muka dengan warga Hu’u, Polres Dompu bersama PEMDA tuntaskan konflik warga

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com.Dompu,-Upaya Polres Dompu dalam menyelesaikan konflik antar warga Desa Hu’u dan Daha di Kecamatan Hu’u terus dilakukan, seperti halnya hari ini rabu (28/9/22) bertempat di kantor Desa Hu’u, Polres Dompu bergandengan tangan dengan pemerintah daerah bertatap muka (mediasi) dengan warga dari kedua desa yang konflik.

 

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Dompu Hm Syahrul Parsan ST MT, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, Sekertaris daerah Gatot Putra Gunawan S.Km. M.Kes, Dandim 1614 Dompu Ketkol Kav. Taufik S.Sos, Camat Hu’u dan Kepala Desa Hu’u dan Daha, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

 

Di hadapan para hadirin Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal terkait konflik tersebut, utamanya tentang mudharatnya, karena setiap konflik pasti ada saja pihak yang dirugikan

 

“Sebuah konflik tidak ada yang membawa manfaat, setiap konflik pasti ada pihak yang dirugikan, oleh karenanya mari sudahi perselisihan ini agar tidak berkelanjutan karena kita semua ini bersaudara, lebih lebih warga daha dan hu’u”, ungkap wabup.

 

Di kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan beberapa hal terkait insiden itu, pihaknya bersama Forkopimda tengah berupaya maksimal dalam menjalin kerjasama yang baik dengan PT STM guna mengurangi permasalahan masyarakat Kabupaten Dompu.

 

“Kami bersama anggota Forkopimda lainnya terus melakukan upaya kerjasama dengan pihak PT STM, ini dimaksudkan untuk mengurangi permasalahan di kabupaten dompu”. Ujarnya.

 

“Saya mengajak pada kita semua. Lanjut Kapolres, untuk kita jadikan pembelajaran atas apa yang terjadi kemarin dan menjadi pemantik agar kita bisa lebih saling mengenal dan mempererat silaturrahim”

 

“Saya sangat berharap kerjasama dari masyarakat dalam menciptakan kondusifitas Kabupaten Dompu, agar dompu semakin maju, karena syarat mutlak pembangunan suatu daerah adalah keamanan dan ketertiban, tutupnya.

 

Masyarakat yang hadir pada kesempatan itu pun menyampaikan hal senada dan mengucapkan ucapan terima kasih atas upaya dan langkah konkret dari pemerintah.

utamanya Polres Dompu yang tak kenal lelah dalam hal cipta kondisi yang aman bagi kabupaten Dompu.

 

Tak terhenti di situ, rombongan Forkopimda melanjutkan silaturahim ke masjid Miftahul Jannah Desa Daha. Usai melaksanakan sholat ashar berjamaah rombongan kembali bertatap muka dengan warga sembari menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan konflik warga.

Alhasil warga kedua desa menyudahi konflik itu dengan menyepakati perdamaian kemudian dituangkan dalam surat pernyataan damai.

 

Kasubsi Humas dan Penmas Polres Dompu.Aiptu Hujaifah

( Bustanul Arifin)