POLRES DOMPU

Masyarakat Apresiasi Pihak Kepolisian Resor Dompu Karena Arus Mudik Lebaran Tahun 2022 Lancar dan Aman

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com‘- Polres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat- Lebaran Tahun Ini berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya karena pada Idul Fitri 1443H/ 2022 M ini masyarakat di perbolehkan untuk melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing tanpa adanya penyekatan akan tetapi pemerintah masih tetap melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan Vaksin Booster ke 3 kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Pada mudik tahun 2022 ini Polres Dompu langsung merespon cepat terkait dengan di berlakukannya mudik oleh pemerintah dengan turun melakukan pengamanan skala besar setiap harinya dan Vaksin Booster kepada masyarakat Kabupaten Dompu.

Meski sempat ada kepadatan di sejumlah titik, arus mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Masyarakat yang mudik mengaku puas dengan penanganan mudik tahun ini oleh pihak kepolisian Resor Dompu.

Masyarakat puas dengan adanya pengamanan oleh pihak kepolisian Resor Dompu yang turun langsung melaksanakan pengamanan mudik Tahun 2022. Salah satunya warga bernama Taufik. Dia merasa terbantu dengan adanya pengamanan oleh pihak kepolisian Resor Dompu sehingga mudik yang di lakukan oleh masyarakat Kaupaten Dompu dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai tujuan.

“Saya dari Kabupaten Sumbawa Barat menuju ke Desa Hu’u Kabupaten Dompu, dengan adanya kinerja pihak kepolisian yang langsung merespon cepat terkait pengamanan Mudik lebaran Tahun 2022. Alhamdulillah perjalanan saya lancar, alhamdulillah sangat membantu kemacetan-kemacetan serta meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah Kaupaten Dompu” ujar Bapak Taufik, minggu (1/5/2022). Pukul 16.30 sore tadi.

Hal senada juga dikatakan oleh Bapak Iskandar dan Ibu Saoda, pasangan suami istri dari Kabupaten Dompu ini sangat mengapresiasi kepedulian pihak kepolisian Resor Dompu melaksanakan pengamanan sepanjang jalan serta membantu masyarakat yang mendapatkan masalah di jalan raya. Mereka berterima kasih dengan adanya pihak kepolisian melakukan pengamanan di jalan Raya dan Pos Pam mereka merasa terbantu karena mereka bisa cepat sampai tujuan juga bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat apabila ada kendala di jalan.

“Saya tadi berangkat jam 17.00 Wita, dari Kecanatan Kilo sepanjan jalan dari kecamatan Kilo sampai dengan Dompu ramai lancar cuma pada saat kemacetan di Lampu merah Koramil Dompu tiba-tiba kami mendapatkan masalah terkait barang bawaan kami jatuh dengan kepedulian Pihak kepolisian Resor Dompu langsung melakukan pertolongan sehingga Kendala yang kami alami di jalan dapat terbantu, jadi kita bisa menghindari macet,” kata Bapak Iskandar.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Akhmad Marzuki mengatakan lebaran Tahun ini memang berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya karena pada lebaran Tahun ini masyarakat sudah di perbolehkan oleh pemerintah untuk melakukan mudik di kampung halamannya masing-masing namun demikian pemerintah tetap memberikan pengetatan penerapan Protokol kesehatan pada masyarakat serta Wajib Vaksin Booster apabila ada masyarakat belum melakukan Vaksin.

“Kami dari pihak Kepolisian Resor Dompu akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna Mudik Lebaran Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat di rasakan masyarakat terkait dengan adanya piha kepolisian yang melaksanakan pengamanan di Jalan arus mudik da gangguan Kamtibmas dapat terminimalisir”, ungkap Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Kapolres menambahkan, Alhamdulillah sampai dengan saat ini banyak masyarakat yang dapat merasakan dengan adanya pengamanan pihak kepolisian sehingga mudik yang di lakukan masyarakat Kaupaten Dompu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

( Om Jeks )