Uncategorized

BANJIR SETIAP TAHUN DI KOTA – BIMA BELUM ADA SOLUSI NYA

Spread the love

Bima Kota:-Lintasrakyat-ntb.com:-Hujan Intens di Kota Bima jum’at 27/11/2021 Siang sekitar Jam 11.30, membuat kepanikan warga masyrakat, trauma mendalam yang di rasakan warga beberapa tahun silam belum bisa hilang begitu saja, debit air Sungai yang selalu keluar dari saluran akibat mandet nya beberapa drainase di daerah wilayah timur seperti daerah Lampe, Kodo, Dodu dan Kumbe, dan untuk wilayah selatan seperti jatiwangi, jatibaru. Bukan itu saja semakin Marak nya Berladang liar ( Oma ) di atas gunung Pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemerintah Kota Bima harus tanggap dan Sigap dan cepat untuk mencarikan Solusi apa yang harus sesegera mungkin di lakukan.

Fuad Salah satu warga RT 01 kelurahan penaraga yang coba minta kami sambangi dan di mintai tanggapan nya mengatakan ”
ini jatah kami setiap tahun Mas “saat ramai nya para pengguna jalan soekarno hatta Penaraga melihat meluap nya dari sepanjang aliran sungai DAM RABASALO sampai di Jembatan Penatoi beberapa rumah pemukiman warga di sekitar bantaran sungai kena imbas masuk nya air setinggi 75 Cm di dalam Rumah mereka.

Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai itu.. … Banjir juga dapat terjadi di sungai, ketika alirannya melebihi kapasitas saluran air, terutama di selokan sungai.

Harapan warga masyarakat moga aja ada tindak lanjut dari Pemerintah selalu di harapakan, pelajaran berharga setiap tahun buat masyrakat kota Bima.(Billy Bima )