Uncategorized

Pacu Vasksinasi, Kapolsek Dompu Terus Lakukan Penggalangan

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-NTB.Com:-Dukung program pemerintah percepatan vaksinasi covid-19, Kepolisian Sektor Dompu menggelar penggalangan vaksinasi secara massal Pada hari ini jumat tanggal 05 November 2021 sekitar pukul 08:00 wita,

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Polsek Dompu hasil penggalangan dan koodinasi Kapolsek Dompu bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Dompu yang dilaksanakan oleh Puskesmas Dompu Kota dan Puskesmas Dompu Timur Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Terdapat 4 lokasi vaksinasi hari ini yaitu Puskesmas Dompu gedung pendopo Bupati dompu, Kelurahan Karijawa, Puskesmas Dompu Timur  Desa katua dan Desa mangge nae.

Untuk di Puskesmas Dompu vaksinasi tahap 2 sebanyak 48 orang dan tahap 1 sebanyak 113 orang. Sedangkan Untuk di Puskesmas Dompu Timur vaksinasi tahap 2 sebanyak 57 orang dan tahap 1 sebanyak 93 orang.

Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, S.H yang memimpin langsung giat Penggalangan mengatakan bahwa penggalangan yang dilakukan agar kegiatan vaksinasi secara massal Banyak masyarkat yang mau di vaksin.

“Sebelum di lakukan Vaksinasi terhadap Penerima Vaksinasi terlebih dahulu di Periksa kondisi Kesehatannya meliputi : Suhu Tubuh, Demam, Tensi Darah dan Penyakit Dalam Lainnya yang memungkinkan jika terdapat Penyakit untuk tidak di lakukan Pemberian Vaksinasi. Ujarnya”.

Ia juga menghimbau kepada peserta vaksinasi, walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19.

Menurutnya, Penggalangan kegiatan vaksinasi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi, sehingga program percepatan vaksinasi covid-19 tercapai” imbuhnya.


Ipda Arif Syarifuddin, S.H berpesan kepada masyarakat agar tidak takut disuntik vaksin covid-19 karena aman dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus, Vaksin covid-19 aman, jadi masyarakat tidak usah khawatir karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh” pesannya.

Ia berharap seluruh masyarakat secepatnya sudah disuntik vaksin covid-19 sehingga pandemi yang berkepanjangan segera berakhir.

“Harapan saya Agar seluruh masyarakat sudah disuntik vaksin covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir” harapnya.(OM JEKS)