Uncategorized

SAFARI JUMA,AT KAPOLSEK MANGGELEWA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PERCEPATAN VAKSNASI

Spread the love

Dompu-LINTASRAKYAT-NTB.COM:-Setelah selesai pelaksanaan ibadah solat Jum’at bertempat di Masjid BABUL JANAH Desa Lanci Jaya Kec Manggelewa Kab Dompu , Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK S.H melaksanakan SAFARI KAMTIBMAS terhadap masyarakat yang hadir pada ibadah sholat Jum’at.(05/11/21)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK S.H memberikan beberapa himbauan kepada para jam,am umunya masyrakat Desa Lanci Jaya Kec Manggelewa Kab Dompu.

Adapun himbauan yang di sampaikan salah

  1. Demi menjaga kamtibmas yang kondusif agar masyakarat tidak mengadakan hiburan malam/ orgen tunggal
  2. Agar kepala desa dan masyarakat ikut serta untuk saling menjaga Kamtibmas di Desa Lanci Jaya Kec Manggelewa
  3. Jika ada masalah yg sekiranya ringan bisa di selesaikan di tingkat desa yaitu kolaborasi antara kades,bktm,Babinsa, serta di bantu lembaga desa yg ada agar setiap kasus tdk lgi perlu di laporkan ke Polsek kami memberikan kewenangan sepenuhnya kpd masyarakat dan aparat desa untk menyelesaikan persolan yg ada di tingkat desa yg kita istilahkan sekrang adalah RJ ( restorativ justize) semua unsur di libatkan dalam penyelesaian permasalahan yg ada
  4. Sekarang Dompu termasuk zona merah covid 19,maka dari itu saya mengingatkan kembali agar tetap mematuhi protokol covid 19.tetap mamakai masker,jaga jarak dan hindari kerumunan.
  5. Agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi masal demi memutuskan mata rantai covid 19.
  6. Apa bila masyarakat manggelewa 75 porsen sudah di vaksin maka PPKM akan di bebaskan, kami harap masyarakat untuk tidak takut lagi untuk vaksinasi demi menjaga imun tubuh dari serangan covid 19.
  7. untuk percepatan vaksinasi kami bekerjasama dgn Nakes,TNI gerai vaksin dilayani setiap desa artinya pelayanan vaksin tim turun langsung setiap desa bahkan dusun untuk mempermudah pelayanan
  8. Dan untuk di ketahui bersama bahwa ds Lanci jaya masih kurang antusias dalam melakukan vaksinasi.
  9. Tidak lupa juga saya menghimbau kepada masyarakat agar kita menjaga keluarga kita,anak anak kita untuk menghindari diri dari narkoba,
  10. Bahwa sekarang husus manggelewa adalah tempat jual beli narkoba yang cukup ramai maka dari itu selalu saya ingatkan untuk tidak mencoba barang haram tersebut.
  11. Dan apa bila kita dsini tau dmana tempat jual beli narkoba agar segera melaporkan kepada kami pihak kepolisian agar kita sama sama membrantas narkoba tersebut

Di akhir himbauannya Kapolsek Manggelewa mengajak Masyrakat Desa Lanci Jaya Kec Manggelewa Kab Dompu.
“Mari bersama-sama kita terapkan pola hidup yang bersih dan sehat dengan rajin berolahraga, makan bergizi agar imunitas meningkat Jangan lupa selalu memakai masker saat berada di luar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dan mari kita saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan Bhabinkamtimas,Babinsa dalam menjaga situasi yang kondusif, bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri lingkungannya masing-masing”
Tutur kapolsek. ( Reporter OM.JEKS/EMI)