Uncategorized

Keluarga Besar Ponpes DARUN HAMZANWADI NW Nusa jaya Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love
Manggelewa.Lintasrakyat-NTB.Com:-Keluarga besar Pondok DARUN HAMZANWADI NW Nusa jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Ponpes DARUN HAMZANWADI NW Nusa jaya (19/10/2021).
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh,Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Dompu, Camat Manggelewa, Perangkat Desa setempat,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Wali santri, santri Pondok Pesentren DARUN HAMZANWADI NW Nusa jaya, dan Masyarakat sekitarnya. Seperti biasa acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak USTADZ ASHAR QH.S.PdI selaku PENGURUS DAERAH NAHDLATUL WATHAN SEKALIGUS an. Pimpinan Ponpes DARUN HAMZANWADI NW NUSA JAYA.
Kemudian ceramah diisi oleh penceramah AL-MUKARRAM TGH, dan LUKMANUL HAKIM.MA(salah seorang Masyaikh Ma’had NW Anjani Lombok Timur)dan dilanjutkan dan diakhiri dengan ucapan terima kasih dari panitia pelaksanaan nabi.
“Kita Istiqomahkan mudah-mudahan setiap tahun kita dapat melaksanakan maulid nabi Muhammad dan semoga dalam majelis ini kita dapat saling mengajak untuk berbuat baik sekecil apapun dan mencegah yang ada.” Ucap USTADZ ASHAR, QH.S.PdI pada tausiahnya.
Dalam uraian hikmah, TGH. LUKMANUL HAKIM, MA. menyampaikan tentang faedah besarnya mengadakan dan menghadiri acara maulid nabi Muhammad SAW, bahwa orang yang mengadakan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan maulid nabi tidak akan pernah rugi karena mereka akan dibalas oleh Allah dan khususnya oleh Nabi Muhammad SAW.

“Maulid merupakan tradisi yang harus kita jaga dan hormati,bukan hanya diadakan pada bulan maulid,malam Jum’at,dan sebagainya tetapi bisa dengan membaca kitab maulid karena faedah dan berkahnya sangat besar.”Kata TGH,LUKMANUL HAKIM,S.PdI  dalam salah satu uraian hikmahnya.

Secara terpisah, Ketua Panitia,LALU MUSYAWIR.QH.Spdi mengatakan tujuan diadakan maulid nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengingat dan memuliakan nabi Muhammad SAW.
Menurutnya Karena Rasulullah islam hadir di dunia ini, dan karena nabi Muhammad lah kita dapat meyakinkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin juga agama yang paling benar datangnya dari Allah SWT,
“Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan syafaat Nabi kita Muhammad SAW dan kelak kita dapat berkumpul bersama di syurganya Allah SWT. Insyaallah tahun depan kita adakan lagi maulidurasul SAW untuk melestarikan shalawat dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, amin yarabbal alamin,“ tutupnya
Di Tempat Terpisah Bapak USTADZ RAPI’I,QH.S.PdI Menjelaskan saat di wawancarai oleh awak media”Untuk.kedepan.Kami selaku pengurus pondok ajan berupaya menambah beberaoa asrama lagi mengingan banyak nya santri.dan untuk saat ini kami sedang membangun asrama tambahan sebanyak 8 Asrama, 4 Asrama untuk santr wanita dan 4 Asrama untuk santri pria”tutur Rapi’i
Reporter : EMI MULYANA, S.Pd
Editir       : OM JEKS/EMI