Uncategorized

Inspiratif,,Komunitas Belajar Desa Nggelu, Peduli, hadir dengan kepedulian Sosial tinggi, ini ceritanya..

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Bima,- Komunitas Belajar Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, aktif bergelut bidang sosial, khususnya bagi anak-anak usia dini, di Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Wadah itu dibangun untuk mempertemukan anak-anak yang keterbatasan ekonomi di wilayah Desa Nggelu yang mempunyai kesamaan keterbatasan sosial dalam akses kekuasaan, pendanaan dan tempat dalam interaksi sosial.

Pendiri Komunitas Belajar Desa Nggelu Edi kurniawan M.pd. mengatakan, pihaknya rutin mengadakan kegiatan sosial 4 hari dalam  satu minggu yakni Seni dan Selasa belajar pelajaran Matematika bahasa Inggris dan belajar membaca, sementara untuk hari Rabu dan kamis Komunitas Belajar Desa Nggelu lebih menekankan ke hal religius yakni pelajaran Agama Islam,membaca Alqur’an,belajar tentang Sholat dan tentang sejarah Islam.

Upaya itu sebagai bentuk kepedulian demi kemanusiaan dari kita untuk kita menuju kebersamaan,” kata Edi kurniawan M.pd, saat di konfirmasi oleh awak media ini melalui Via tlp. Minggu (17/10/21).

Dalam mendirikan komunitas Belajar Desa Nggelu yang bertempat di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima tersebut, Edi Kurniawan M.Pd tidak sendirian melainkan di bantu oleh beberapa relawan yang memiliki rasa kepedulian sosial yang sama terhadap keberlangsungan Kehidupan re generasi di Kecamatan Lambu tersebut. Yakni.Dewan pendamping Ardiansyah S.kep.
Ketua umum
Wanuriati S.pd
Sekertaris
Meli Yanti S.pd
Bendehara.
Sumiyati S.pd.
Serta di bantu juga oleh Beberapa orang anggota atau relawan
Nuningsih, S.Ak ,Eka Putri Ayu, Amd. Keb, Lili Suriani. S, Pd, Nur Malasari ,Salahudin ,Eriheryanti S.Sos dan Nurhidayah S. Pd

Hadirnya Komunitas Komunikasi Belajar Desa Nggelu Kecamatan Lambu tersebut , mendapatkan Antusias yang luar biasa dari masyarakat Desa Nggelu dan Kecamatan Lambu pada umumnya.

“Alhamdulillah, Komunikasi kami di dirikan 4 Oktober 2021,namun sudah mampu merekrut sekitar 70 murid yang siap mengikuti pendidikan di Komunitas kami ini” pungkas Edi Kurniawan M.Pd

“Kami dari segenap Komunitas Belajar Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini, masih memiliki kekurangan ,khususnya di persendian alat tulis serta beberap lainnya untuk menunjang Sistim belajar mengajar anak-anak yang memiliki keterbatasan sosial, untuk itu kami sangat mengharapkan adanya keperdulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, agar sekiranya membantu kami, bantuan serta partisipasi dari pemerintah daerah Kabupaten Bima sangat- sangat kami harapkan, mari sama- sama kita ciptakan regenerasi yang bermutu, berkualitas serta yang hebat , agar anak- anak kita ini ,suatu saat akan menjadi regensi yang bisa di banggakan” harapnya.

Reporter.    MA’RUF
Editor.        Bustanul Arifin.