Uncategorized

Kehadiran Menteri Pariwisata di Kota Bima Membawa Dampak Positif untuk pengembangan Destinasi wisata Untuk Kota Bima.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com. Kota Bima,- Kunjungan Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudi Uno beberapa waktu lalu mamapu membawah perkembangan ekonomi yang efektif ,dan Ekonomi Kreatif di Kota Bima , membawah angin segar bagi kemajuan pariwisata Kota Bima, dalam rangkaian kegiatan kunjungannya di Kota Bima yaitu mengunjungi Kampung Tenun Ntobo di Kecamatan Raba dan Pantai Lawata dalam acara Kolaborasi Bersama Kepala Daerah yang dihadiri oleh Walikota Bima, Bupati Bima, Bupati Dompu, Bupati Sumbawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pariwisata NTB serta hadir pula Anggota DPR RI Dapil NTB Bapak Muhammad Syafrudin.

Pembangunan Infrastruktur Pariwisata,
Pengembangan Wisata Bahari,
Promosi Pariwisata melalui Event Promosi seperti Pacuan Kuda dan Triatlon serta
Peningkatan Ekonomi Kreatif baik industri, produk serta pengembangan sumberdaya manusia melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan, merupakan rencana yang ingin dicapai dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Pembangunan Pariwisata di Kota Bima tidak hanya pengembangan potensi wisata alam dan budaya tetapi juga sangat diperlukan partisipasi dari semua pihak. Dengan mengusung konsep KolaborAksi Pentahelix yaitu kolaborasi dan aksi dari Pemerintah, Akademisi, Bisnis, Komunitas dan Media. Harapanya Pariwisata Kota Bima semakin maju dan berkelanjutan. ( LR Billy)

Tinggalkan Balasan