Uncategorized

Dalam Kunjungannya di Kabupaten Dompu,BNPB RI Mayjen TNI (Purn) Wiyarto Berpesan agar tetap menjaga kelestarian Alam.

Spread the love

 

Lintasrakyatntb.com.Hu,u,- Peninjauan Lokasi untuk Budidaya Alpukat dan Kalengkeng sebagai pendukung Program Ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dompu oleh Tim BNPB RI Mayjen TNI (Purn) Wiyarto. Berlangsung di Desa Daha Kecamatan Huu Kabupaten Dompu.Rabu(26/5/2021) sekira Pukul 09.05 Wita.

Dalam Sambutannya Tim BNPB RI yang di sampaikan oleh Bpk. Mayjen TNI (Purn) Wiyarto berpesan kepada kepala Desa Daha agar memberikan Pemahaman Serta himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Daha supaya Sama sama menjaga kelestarian hutan, dan yang Paling utama menjaga Sumber mata air yang ada.
Mayjen TNI (Purn) Wiyarto Juga berharap kepada masyarakat melalui Kades Daha agar di sekitar sumber mata air yang ada di tanami pohon, seperti Pohon Trembesi dan pohon lainya yang mudah hidup, gunanya untuk melindungi sekaligus untuk meningkatkan kwalitas Sumber mata air tersebut.

Selain di hadiri oleh Tim BNPB RI Mayjen TNI (Purn) Wiyarto. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bapak Agus,Analis data Informasi Bpk. Simon Maruli,Kasubdit Pemilihan Prasarana Vital Bpk. Asep Supriatna, Analis Bencana Bpk. Niki Adrian. Serta di dampingi oleh
a. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani S. Sos. M. Han.
b. Bupati Dompu Bpk. Abdul Kader Jaelani.
c. Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom.
d. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH Sik.
e. Kepala BPBD Dompu Bpk. Jufrin ST.MSi.
f. Asisten 1 Pemkab Dompu Bpk. Drs. H. Gajiamansuri MAP.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 162/WB mengatakan.
Bawah di seputaran lokasi Sumber mata air tersebut Danrem 162/WB akan menyumbang Pompa Hidran dan sistem pemasangan akan di kerjakan oleh anggota Kodim 1614/Dompu.
Adapun Tujuan dari Danrem 162/WB memasang pompa Hidram tersebut semata-mata untuk memudahkan pengaliran air bersih ke permukiman masyarakat desa Daha.

Pantauan Awak media ini ,Pukul 09.20 Wita Tim BNPB RI beserta rombongan meninggalkan Desa Daha, selanjutnya rombongan tim BNPB Menuju Damtanju Desa Tanju Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu. ( LR JEKS/BUSTANUL)

Tinggalkan Balasan