Uncategorized

Kelangkaan Air Bersih , Ivan Samudra Cs Boikot jalan

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Dompu,- Kelangkaan Air dalam beberapa hari terakhir, membuat masyarakat Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu,naik pitam.

Puncaknya Ivan Samudra Beserta beberapa Perwakilan Masyarakat Kelurahan Kandai Dua. Melakukan Aksi Boikot Jalan , Rabu, (28/4/21) sekira pukul .90.00 witta. Bertempat di depan Terminal ginte Kabupaten Dompu.

Dalam Aksinya tersebut Ivan selaku Koordinator Lapangan ( Korlap) menuntut
1. Meminta kepada pihak Direktur PDAM Kab. Dompu agar untuk segera menyalurkan air bersih di Kel. Kandai dua khususnya di lingk. Ginte, Polo dan Balibunga yg saat ini susah mendapatkan air.
2. Meminta kepada pihak pemerintah Kab. Dompu dalam hal ini Bupati dompu, DPRD, Direktur PDAM dan Pihak Pekerja Umum Kab. Dompu agar hadir menemui masa aksi.

Dalam kegiatan tersebur di kawal oleh Anggota Polsek Woja yang di pimpinan
Oleh Kalakar Polsek Woja Ipda Sarif Rijaidinsyah .langsung berkoordinasi beberapa pihak yang memiliki wewenang untuk mendengarkan aspirasi Ivan Cs tersebut.

Sekitar puku09.47. masa Aksi di temui oleh Beberapa pihak dari Intansi Pemkab Dompu.
Ketua DPRD Kab. Dompu Sdr. ANDI BACHTIAR, A, Md. Par., anggota DPRD Sdr. ADI PRIBADI, Camat Woja SUHERMAN, S.Pt, Direktur PDAM Kab. Dompu Sdr. AGUS SUPANDI, S, Sos, Sdr. ERIKSION AMIN GANI, Kasat Intelkam IPTU MAKRUS SABARUDIN, S.Sos dan Danki Brimob Kompi II Batalion C Pelopor Polda NTB AKP SUDIRMAN, SH.

Setelah menemui argumen yang sangat alot. Maka kedua pihak yaitu Ivan Cs dan Pihak Pemkab Dompu menemukan solusi sesuai dengan kesepakatan bersama.

Adapun hasil dari pertemuan tersebut telah disepakati bersama yaitu bahwa untuk menunggu air yg mengalir dalam pipa yg dimana sebelumnya rusak akibat dari pasca banjir yg terjadi sebelum puasa namun sudah diperbaiki, dimana pihak PDAM Kab. Dompu bersedia untuk menyediakan 4 (empat) unit mobil tengki untuk menyalurkan air bersih dengan sasaran Kel. Kandai Dua 2 unit mobil tengki, 1 unit Mobil tengki air untuk Desa Bakajaya dan 1 unit mobil tengki air untuk Desa Nowa. Selanjutnya Sdr. IVAN SAMUDRA menyikapi dgn baik dan meminta kepada ketua DPRD Kab. Dompu agar untuk tidak menutup mata terkait dengan apa yg menjadi aspirasi masyarakat dalam aksi unjukrasa hari ini, dalam hal kelangkaan mendapatkan air bersih.

Setelah mendapatkan kesepakatan Pasti Ivan Samudra Vs membubarkan diri denga tertib.
Pantauan Awak media ini,kegiatan berakhir pukul 11. 45. Witta dalam keadaan Aman dan kondusif . ( LR TIM)

Tinggalkan Balasan