Uncategorized

PIN NTB Beri Sumbangan Uang Tunai Bapak Lasirudin Desa Dumu- Langgudu

Spread the love

LintasRakyat-NTB.Com Bima-Pemuda Inspiratif Nusa Tenggara Barat (PIN NTB) memberikan sumbangan berupa uang tunai pada Bapak Lasirudin, warga Desa Dumu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Jumat, 13 November 2020.

“Alhamdulillah melalui TIM PIN NTB melakukan gerakan sosial dalam rangka memberi sumbangan uang tunai kepada Bapak Lasirudin yang diduga penderita penyakit kelenjar tiroid,”jelas Ketua Pemuda Inspiratif NTB Amrin AB, M.Psi kepada redaksi ini.

Menurut Amrin, penyakit kelenjar tiroid adalah gangguan yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi kelenjar tiroid.

“Penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita dan bukan penyakit yang menular,”ujarnya.

Ia menyebut kelenjar tiroid adalah kelenjar yang terletak di Leher dan berfungsi untuk menghasilkan hormon tiroid yang mengatur metabolisme tubuh.

“Iya, gangguan pada kelenjar tiroid dan hormon tiroid akan menimbulkan gejala penyakit tiroid yang berbeda-beda, tergantung jenis dan penyebabnya,”sebut Amrin.

Pria yang lugas dan komunikatif mantan Ketua BEM IAIM Bima 2014-2015 itu menambahkan bahwa gerakan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak muda terhadap persoalan kemiskinan di NTB sekaligus dalam rangka mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam ajaran Islam terutama yang tertuang dalam surah Al-Maun.

“Kami mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan sosial ini,”pungkas pemuda millennial kelahiran Desa Woro itu. (**)

Tinggalkan Balasan