Uncategorized

Kodim 1608-02/ Bolo Gandeng Polsek Madapangga Kawal Penyaluran BST Tahap VI Desa Bolo dan Madawau

Spread the love

Lintas Rakyat NTB, Bima – Kodim1608-02/Bolo melalui anggota Babinsa Desa Bolo Sertu Masrun dan Babinsa Desa Madawau Sertu Anwar bersinergi dengan Polres Bima Polsek Madapangga melalui Bhabinkamtibmas Desa Bolo Briptu Anas Rifaid dan Bhabinkamtibmas Desa Madawau Briptu Lalu Mangku Ayudha dalam mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) dua desa tersebut bertempat di Kantor Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Minggu, 27 September 2020 pagi.

TNI Polri mengawal penyaluran bantuan masing-masing per KPM Rp300.000 yang dilakukan petugas Pos & Giro Bolo kepada 227 KPM Desa Bolo dan 30 KPM guna memastikan penyaluran bantuan program pemerintah pusat mengena sasaran.

Petugas Pos Nazar menjelaskan, memang kita sebagai petugas diutus oleh Kementrian Pusat hari ini untuk dua desa. Beda dengan sebelumya tergabung satu kecamatan di kantor camat maupun di pos, sebab mengikuti aturan protokol Covid-19.

Lanjutnya, pembagian hari ini masyarakat banyak mengeluh karna banyak double nama.

“Kami sebagai petugas membatasi hal itu karna aturan dari pusat tidak diperbolehkan masyarakat pernah menerima PKH, BLT, JPS Gemilang, Bima Ramah akan di blokir secara otomatis,”ucap Nazar.

Tempat yang sama, Sertu Masrun mengimbau agar masyarakat tetap mengerti atas penjelasan petugas tersebut.

“Bagi masyarakat belum menerima apapun pasti pemerintah akan melakukan validasi data,”sebut Masrun. (LR- Irfan)

Tinggalkan Balasan