Uncategorized

PLT KUPTD Dikpora Manggelewa Tekankan Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Etika Guru dalam Monitoring di SDN No. 12 Manggelewa

Spread the love

Dompu NTB -lintasrakyat-ntb.com ~ Pada hari Senin, tanggal 22 September, pukul 08.51 WIB, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (KUPTD) Dikpora Kecamatan Manggelewa, Edy Sugianto, S.Pd., melakukan monitoring di SDN No. 12 Manggelewa.

Dalam kesempatan tersebut, Edy Sugianto, S.Pd., yang juga dikenal dengan sebutan Guru Edy dan merupakan Ketua PGRI Kecamatan Manggelewa, menyampaikan beberapa hal penting terkait kemajuan pendidikan.

Beberapa poin yang disampaikan antara lain: Asesmen Nasional Berbasis Nasional, Supervisi dan Survei Lingkungan Belajar

Edy Sugianto, S.Pd., juga memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk menyampaikan pesan dan kesan. Kepala SDN No. 12 Manggelewa, Sajimin, S.Pd.I., merespons dengan menekankan pentingnya terus mendorong para pendidik dan tenaga kependidikan untuk lebih kreatif dalam menyusun pengajaran yang menarik dan mudah dipahami.

Selain itu, Edy Sugianto, S.Pd., menitipkan harapan agar masalah-masalah yang berkaitan dengan pelanggaran kode etik guru ditangani sesuai dengan prosedur yang benar dan melalui jenjang yang tepat.

Ia menegaskan pentingnya menghargai pimpinan sekolah dalam proses penyelesaian masalah. Sebagai organisasi yang menaungi guru dan tenaga kependidikan di Indonesia, PGRI selalu memperjuangkan hak-hak guru.

Menutup kunjungannya, Edy Sugianto, S.Pd., berpesan terkait dengan Pilkada yang akan datang. Ia meminta kepada kepala sekolah dan para guru agar tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan pendidikan, serta menggunakan hak pilih mereka sebagai warga negara yang baik.( Andi )