POLRES SUMBAWA

Polsek Labangka Laksanakan Kegiatan Patroli Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di Wilayah Hukumnya

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com. ~ Sumbawa Besar| NTB,- Anggota Piket Polsek Labangka  Polres Sumbawa, menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dengan melaksanakan kegiatan Patroli Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di Masjid Nurussobah Desa Suka Damai Kecamatan Labangka Kabupaten sumbawa.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kehadiran dan rasa kepedulian kepolisian Sektor Labangka kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Asar, Minggu 21/04/24 sekitar pukul 15.45 Wita

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Piket Polsek Labangka, yang di mulai sekitar pukul 15.45 Wita, merupakan wujud dari komitmen Polres Sumbawa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan bahwa setiap individu dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan nyaman.

Dalam pelaksanaan PKUB tersebut, anggota Polsek Labangka tidak hanya hadir sebagai pihak keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal ini mencerminkan pentingnya kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam membangun hubungan yang harmonis dan penuh toleransi.

Kapolsek Labangka, IPTU JUNI MUJI HARTONO., menyatakan, “Kegiatan PKUB ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat yang sedang beribadah, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak.”ujarnya

Lanjut Kapolsek” Kegiatan Patroli Kerukunan Umat Beragama di Masjid Nurussobah Desa Suka Damai Kecamatan Labangka Kabupaten Sumbawa ini juga menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi antara aparat kepolisian dengan tokoh agama dan masyarakat setempat”

“Hal ini penting dalam membangun kerjasama yang solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumbawa. Dengan adanya kegiatan PKUB ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, damai, dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat Sumbawa, serta terjalinnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang merupakan aset berharga bagi keberagaman bangsa Indonesia.” Pungkas Kapolsek Iptu Juni Muji Hartono (Om Jeks )