LOTENG NTB

Kolaborasi Yang Harmonis TNI – Polri Bersama BPBD Lakukan  Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Raya Jurang Jaler – Pegadang

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Lombok Tengah (NTB), TNI-Polri bersama BPBD Kabupaten Lombok Tengah dibantu masyarakat melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan Raya antara Desa Jurang Jaler dengan Desa Pengadang, Senin (6/2).

Peristiwa itu, sempat membuat jalur dari arah jurang jaler dan pengadang maupun sebaliknya macet. Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu disebabkan adanya hujan yang cukup lebat disertai angin yang menerpa wilayah tersebut.

“Akibatnya ada dua pohon yang tumbang, batang pohon yang tumbang ukurannya lumayan besar sehingga menutup total akses jalan dari kedua arah,” katanya.

Dijelaskan IPTU Agus, pihaknya yang mendapatkan laporan dari masyarakat segera menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan Koramil dan pihak BPBD Kabupaten Lombok Tengah untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Selain mengevakuasi batang pohon dengan melakukan pemotongan, petugas kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas saat proses evakuasi,” ungkapnya.

Berkat sinergitas TNI-Polri bersama BPBD dan masyarakat proses evakuasi berjalan lancar dan akses jalan jurang jaler dan desa pengadang maupun sebaliknya sudah bisa dilalui,” terangnya.

Lebih lanjut, IPTU Agus menyampaikan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materil atas kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat penggunaan jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara dijalan raya mengingat sudah memasuki musim penghujan dan rawan terjadinya pohon tumbang.( Om Jeks )