POLRES DOMPU

*AKHIR SEBUAH CERITA* Cinta Tak di Restui  Cairan Insektisida Jadi Pelampiasan Hingga Tutup Usia

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com – Seorang pemuda diketahui bernama Salahudin Alias One Ngali (26) beralamat di Dusun Ncangga, Desa Hu’u ditemukan tak bernyawa usai menegak cairan insektisida jenis DuPont Lannate, Minggu (24/12/2023) sore sekira pukul 15.00 Wita.

Mendapat informasi terkait kejadian, Personil Polsek Hu’u turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memeriksa kondisi korban hingga diketahui bahwa korban nekad meminum cairan pembasmi hama tersebut dengan cara mencampurnya dengan susu kental.

Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto, ketika dimintai keterangannya membenarkan bahwa korban pertama kali ditemukan orang tuanya, M. Yakub (50) sepulangnya dari menunaikan ibadah shalat Ashar.

Kronologisnya, kata Kapolsek, berdasarkan penuturan orang tua korban, bahwa se kembalinya ke rumah ia melihat putranya tergeletak layaknya orang pingsan namun di mulut korban mengeluarkan cairan berbusa.

“Menyadari kondisi korban, usai ia mengusap busa di mulutnya dan sekitar 10 menit korban tidak mampu bertahan dan meninggal Dunia,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, tak lama kemudian M. Yakub sontak berteriak memanggil istri, warga sekitar, hingga pihak kepolisian untuk memeriksa kondisi korban bahkan sempat disarankan untuk diperiksakan ke puskesmas terdekat

“Akan pihak keluarga memutuskan bahwa korban sudah meninggal Dunia akibat minum Racun dan tidak perlu di bawah ke rumah sakit,” imbuh Kapolsek.

Ditanya mengenai motif kejadian, Kapolsek menjawab, bahwa Almarhum nekad mengakhiri hidupnya diduga akibat stres, sakit Hati hubungan asmaranya tak direstui oleh pihak pasangan.

Dari hasil pemeriksaan, tambah Kapolsek, ditemukan Barang bukti berupa 1 sachet susu yang sudah dibuka Gelas plastik bekas campuran Nate dan susu serta Bekas bungkusan Nate.

Agar kejadian serupa tak terulang, Pihak Kapolsek bersama anggota melakukan penggalangan dengan keluarga korban dan toga, Toma, toda demi terwujudnya sit Kamtibmas yang Amdal.( Om Jeks )