KABUPATEN DOMPU

Upacar Memperingati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI yang ke -78

Spread the love

Dompu NTB – lintasrakyat-ntb.com – Dengan memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 SMK Negeri 1 Manggelewa telah melaksanakan upacara peringatan yang diadakan di lapangan SMK Negeri 1 Manggelewa Sabtu 25 November 2023.

 

Bersamaan dengan ini pelaksanaan upacara diikuti oleh siswa dan siswi SMK Negeri 1 Manggelewa serta petugas pelaksana upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 adalah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta di ikuti pula Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Doromelo.

Hari ini begitu spesial dengan adanya momentum peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, terus mengingatkan kita bahwa seorang guru memanglah sebagai pelita dalam gelapnya ilmu pengetahuan,dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 juga terus menjadikan kita sebagai individu – individu yang cerdas, sukses,serta dapat meraih cita cita berkat jasa,dorongan ajakan serta rasa sayangnya guru terhadap muridnya.

Bapak Abdurrahman, S.Pd. selaku Wakil kepala sekolah SMK Negeri 1 Manggelewa menyampikan dalam amanatnya yaitu,guru merupakan pencetak generasi-generasi cerdas membanggakan, karena gurulah kita dapat belajar mengetahui mengenai berbagai hal mulai dari hal dasar yaitu membaca dan menulis.maka dari itu guru juga disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena pengorbanannya demi mencerdaskan anak bangsa yang merupakan salah satu tujuan dari negara ini.

” Kegiatan upacara ini juga menambah rasa hormat kita kepada guru-guru kita yang senantiasa telah mengajari kita dengan sabar .sehingga masing masing dari kita menjadi orang orang yang suskses kedepannya.” Ucap Kepsek

“Semoga dengan diperingatinya hari guru ini menjadikan para siswa siswi lebih semangat belajar dan juga sebaliknya, para guru guru juga semangat mengajar murid muridnya.
Guruku, jasamu akan ku kenang selalu”

Kegiatan upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke 78 yang berlangsung di Lapangan SMK negeri 1 Manggelewa berjalqn dengan aman dan tertib Samapi selesai ( Om Jeks )