POLRES DOMPU

KAPOLRES DOMPU HADIRI PELEPASAN MAHASISWA VOKASI DAN PENYERAHAN REWARD UNTUK PESERTA STQH DI PANDOPO BUPATI

Spread the love

lintaseakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain,S.I.K menghadiri kegiatan pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Vokasi Universitas Hasanudin Makasar tahun 2023 Pemberian Reward Pembinaan Kepada Peserta STQH Tingkat Provinsi NTB tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Bupati Dompu pada Rabu (26/7/2023) sekira pukul 15.00 Wita ini, dipimpin langsung Bupati Dompu H. Kader Jaelani didampingi Sekretaris Daerah, Gatot Gunawan P. Putra, M.Kes.

Tampak hadir Dandim 1614 Dompu LETKOL KAV. Riyan Oktya Virajati, ST.MM., Kajari Dompu diwakili Kasi Pidum Islamiyah,SH.,MH., Ketua PKK Kab. Dompu Hj. Lilis Suryani, Kepala Kemenag Kab. Dompu Drs. H. Syamsul M. Ilyas, M.Si., sejumlah Pimpinan OPD lingkup Dompu.

Di samping itu, tampak pula, sejumlah Kafilah STQH Kab. Dompu serta Mahasiswa Peserta Vokasi sebanyak 20 orang, yang kemudian dilepas dengan pemberian bantuan dana untuk pendidikan masing-masing.

Untuk rangkaian acaranya, diawali dengan laporan Sekretaris Daerah Kab. Dompu Selaku Ketua Tim Tehnis Pendidikan Vokasi dan Ketua LPTB Kab. Dompu, yakni Sekda Dompu sendiri Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM., M.MKES.

Pada laporannya, Gatot mengungkapkan bahwa program pendidikan Vokasi merupakan wujud dari visi dan misi Bupati Dompu. Dan menjalin kerjasama dengan UNHAS Makasar.

“Alhamdulillah untuk tahun 2023 kita berhasil peringkat 5 dalam STQH tingkat provinsi tahun 2023,” tuturnya.

Untuk itu, ia atas nama LPTQ Kab. Dompu mengucapkan Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mensupport seluruh kegiatan baik moriil dan juga secara materil.

Sementara dari Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas penampilan yang maksimal selama perhelatan STQH tingkat Provinsi Tahun 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang mendapatkan prestasi dan terhadap Mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti Pendidikan Tinggi Vokasi dan saya meminta agar kesempatan ini tak disia-siakan,” ucap Bupati H. Kader Jaelani.

Senada dengan harapan Bupati, Kapolres Zulkarnain juga menyampaikan dukungan moril untuk putra putri Dompu yang memiliki semangat serta cita-cita untuk terus mengasah potensi di jejang yang lebih tinggi.

Ia juga mendorong agar putra putri Dompu ke depannya dapat terus memupuk semangat untuk meraih kesuksesan di kemudian hari sehingga dapat memajukan daerahnya masing-masing.

Usai melalui tahapan acara satu demi satu, kegiatan berkahir dengan penyerahan reward secara simbolis hingga kegiatan pukul 16.00 wita berjalan aman dan lancar.( Om Jeks )