KABUPATEN DOMPU

Dinsos Dompu Siap Laksanakan Penyaluran Bantuan Atensi 2023

Spread the love

Dompu,-lintasrakyat-ntb.com ~ Kinerja Dinas Sosial Kabupaten Dompu patut di akui dan dibanggakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu. Kenapa demikian, karena giat dari Dinas yang langsung menyentuh ke masyarakat umum ini sudah banyak memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang sudah dilayaninya.

Terutama bagi PPKS yang menjadi target selama ini yakni Lanjut Usia (Lansia), anak terlantar, penyandang disabilitas maupun Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE) sendiri.

Dalam hal ini, Dinas Sosial Kabupaten Dompu pada Senin (17/07/23) pekan depan, siap melaksanakan penyaluran paket bantuan bagi 4 klester PPKS di Kabupaten Dompu.

Program ini diselenggarakan langsung oleh Kementerian Sosial RI melalui Sentra Paramita Kota Mataram dan turunan ke Dinas Sosial Kabupaten Dompu.

Kegiatan penyaluran paket bantuan Atensi ini, rencananya akan dihadiri oleh pihak Kementerian Sosial RI, Sentra Paramita Kota Mataram, Bupati Dompu, Camat, para Kepala Desa/Lurah dan juga dihadiri oleh 250 orang peserta calon penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris yang dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan nutrisi dan peralatan bersih untuk calon penerima sebanyak 250 orang ini, merupakan jumlah atau kuota yang telah ditetapkan oleh pihak Kementerian Sosial RI melalui Sentra Paramita Kota Mataram sendiri dengan jenis klaster yang berbeda yakni, peserta Lanjut Usia berjumlah 101 orang, WRSE 25 orang, Anak 13 orang dan Penyandang Disabilitas sebanyak 111 orang.

Sementara mengenai sumber data penerima bantuan Atensi bersumber dari asesment terintegrasi/verifikasi dan validasi data tahun 2022 dan 2023 oleh Dinsos Kabupaten Dompu yang ditugaskan oleh Kementerian Sosial RI melalui Sentra Paramita Kota Mataram.

“Bantuan Atensi tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dengan rincian dan jenis klaster, jumlah dan jadwal yakni pada hari Senin (17/07/23) pekan depan,”jelas Abdul Haris.

Selain itu Haris juga menyampaikan, khusus untuk sasaran penyaluran bantuan pada wilayah Kecamatan Dompu dan Woja, penyerahan paket bantuannya akan difokuskan pada Dinasos Kabupaten Dompu dengan tetap dikoordinasikan oleh LKS masing masing.

Sedangkan penyaluran bantuan secara simbolis akan diserahkan oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan penyaluran paket bantuan tersebut dilakukan guna menindaklanjuti surat dari Sentra Paramita Kota Mataram nomor 680/4.18/BS.00.01/7/2023 tertanggal 10 Juli 2023.

“Kami sudah melayangkan semua undangan dan Senin pekan depan tinggal direalisasikan ke calon penerima bantuan dengan jumlah sebanyak 250 orang saja, yang jelas semuanya sudah disiapkan kok oleh Sentra Paramita Kota Mataram,”ucap Abdul Haris.( LR-01)