DANDIM DOMPU

Koramil 06/Manggelewa Lakukan Seleksi Calon Paskibra Jelang HUT RI ke-78

Spread the love

Lintasrakyat-ntb com~ Koramil 06/Manggelewa Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Saifuddin, didampingi anggota lainnya bersama unsur kecamatan dan pelatih paskibra melaksanakan perekrutan calon Paskibraka, di wilayah Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu yang di laksanakan di Mako ramil 1614-06/ Manggelewa Kabupaten Dompu Juma’at (14/07/2023).

Dalam rangka menghadapi HUT RI Ke 78 Personil Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa tersebut melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka dalam rangka persiapan upacara memperingati HUT RI Ke 78.

Hadir dalam Seleksi Paskibra tersebut
Danramil 1614 – 06/Manggelewa Lettu Inf Saifuddin dan Anggota Koramil 1614-06 /Manggelewa, Anggota Polsek Manggelewa, serta Perserta Calon Paskib yang berjumlah 36 Orang utusan Tiap-tiap SMA se kecamatan Manggelewa.

Disaat dikonfirmasi, Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf Saifuddin. mengatakan,”Postur, kedisiplinan, keseriusan dan kemampuan dari para siswa untuk menjadi Anggota Paskibraka menjadi fokus penekanan dalam seleksi calon anggota Paskibraka tersebut agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dapat berhasil dengan sukses”, terangnya.

Calon Anggota Paskibraka ini berasal dari SLTA/ SMK, se-Kecamatan Manggelewa yang mana masing- masing sekolah telah memilih para siswa terbaiknya untuk di seleksi menjadi calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan Manggelewa.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan seleksi perekrutan calon Anggota Paskibraka perlu di laksanakan agar para Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya dapat berdisiplin dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sehingga kegiatan upacara dalam Peringatan HUT RI ke 78 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.( LR – 01 )