POLRES DOMPU

SEORANG TERDUGA PELAKU PENGANIAYAAN DI PANTAI NGAMPA,DI TANGKAP DI SURABAYA JAWA TIMUR

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com – Polres Dompu, NTB – Masih ingat kasus perkelahian sekelompok pemuda di Objek Wisata Pantai Ngampa pada pekan lalu? Kini salah satu oknum yang juga ikut terlibat pada kasus yang menimbulkan hilangnya nyawa tersebut berhasil diamankan.

JU alias JI (40) warga asal Desa Wawonduru, Kecamatan Woja berhasil diamankan berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/B/89/VI/2023/SPKT/Polres Dompu/ Polda NTB, oleh Tim Puma Polres Dompu dibackup Tim Puma Polda NTB dalam pelariannya menuju keluarganya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Laporan penangkapan tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Adhar, S.Sos., dalam keterangannya mengungkapkan bahwa yang bersangkutan ditangkap di Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, (5/7/2023) pagi sekira pukul 05.30 Wita.

“Aksi penangkapan juga dibantu setelah berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” ungkap Kasat saat konfirmasi.

Terkait penangkapan, kata Kasat, JU ini merupakan salah satu oknum yang diduga turut serta melakukan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa AZ alias RE (26) asal Desa Jala, Kecamatan Hu’u. Sementara 4 (empat) terduga lainnya telah lebih dulu diamankan sesaat tak lama setelah kejadian.

“Kasus ini dipicu oleh keributan sekelompok pemuda di Objek Wisata Pantai Ngampa, Desa Cempi Jaya pada (29/6/2023) sekira pukul 14.00 Wita,” beber Kasat.

Setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan saksi-saksi, lanjut Kasat, didapati keterangan bahwa masih ada salah satu terduga pelaku yang ikut terlibat, yakni JU alias JI yang diketahui merupakan warga Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan tersebut, Tim kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapat informasi bahwa terduga tengah melarikan diri menggunakan Bus AKAP menuju salah satu kerabatnya di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Setelah berkoordinasi dengan petugas pelabuhan dibantu Tim Puma Polda NTB, terduga berhasil diamankan tanpa perlawanan,” papar Kasat.

Dari serangkaian upaya penyelidikan, pengejaran hingga penangkapan, pungkas Kasat, selanjutnya dari Surabaya, Jawa Timur, JU digelandang ke Mako Polres Dompu melalui transportasi udara untuk diproses hukum lebih lanjut..( LR – 01 )