LOTENG NTB

KOLABORASI POLRI TNI LAKUKAN BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE 77 THN 2023

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~Polsek Kawasan Mandalika Polres LOTENG – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 tahun’2023 Polsek Kawasan Mandalika bersinergi dengan personil Brimob Polda NTB dan TNI  laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah Serentak dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Polda NTB Tahun 2023, Minggu (21/05/2023).

Bertempat Somewhere Villa Desa Tumpak, Kecamatan Pujut Kabupatem Loteng , Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Mandalika,IPTU Kadek Suhendra , Bhabinkamtibmas Desa Tumpak, Bripka L. Isnaini, Bhabinkamtibmas Desa Prabu, Bripka Tarif , Babinsa Desa Tumpak, Personel Brimob Batalyon A Sat Brimob Polda NTB, Petugas PMI Kabupaten Loteng dan Seluruh Karyawan Somewhere Villa Desa Tumpak.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kawasan Mandalika IPTU Kadek Suhendra turut mengikuti dan mendonorkan darah sebagai bentuk wujud Bhakti Polri kepada masyarakat

Kapolsek Kawasan Mandalika IPTU Kadek Suhendra mengatakan, Setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan dan melalui kegiatan ini kita berharap dapat membantu pihak PMI dalam menambah stok pemasukan kantung darah,” ujar Kapolsek

“Yang sama sama kita ketahui banyak manfaat dari kegiatan donor darah yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh kita sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kawasan Mandalika IPTU Kadek Suhendra mengatakan, selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan darah, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Menurutnya, donor dapat menjaga sirkulasi darah, sekaligus mengetahui tekanan darah yang normal dan tidak normal. Selain itu, donor darah juga dapat menurunkan resiko terkena serangan stroke, memperbaiki fungsi hati, mendapatkan kesehatan psikologis dan mengetahui karakteristik darah seseorang”

Kegiatan Donor darah dalam penyambutan Hari Ulang’Tahun Bhayangkara ke 77 THN 2023 berakhir Pukul 11.30 Wita berjalan aman dan lancar” Tutup Kapolsek.( Om Jeks )