KABUPATEN DOMPU

Pileg 2024, Bakal Caleg Golkar Dompu Daftar ke KPU, Muhamad Ruslan Optimis Target Tercapai

Spread the love

Dompu – Lintasrakyat-ntb.com ~ Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Golkar Dompu resmi mendaftarkan 30 calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Sabtu 13 Mei 2023. .

Ketua DPD Partai Golkar Dompu Muhammad Ruslan, yang turut hadir dalam proses pendaftaran caleg tersebut, mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan caleg yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi. “Kami akan mengajukan caleg-caleg yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi, serta mampu mewakili aspirasi rakyat,” ujarnya kepada wartawan.

Muhamad Ruslan juga mengatakan bahwa Partai Golkar akan memperkuat basis dukungan di daerah pemilihan dengan mendaftarkan caleg-caleg yang berasal dari daerah tersebut. “Kami ingin memperkuat basis dukungan di daerah dengan mengajukan caleg-caleg yang berasal dari daerah tersebut. Kami juga akan memperhatikan keterwakilan perempuan dalam daftar caleg yang kami ajukan,” katanya.

“Kami dari DPD Partai Golkar Dompu sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk 5 dapil di seluruh wilayah Kabupaten Dompu,” katanya dengan tegas saat wawancarai awak media ini

Ia mengungkapkan, berkas semua bacaleg yang di ajukan pada KPU tersebut sudah di nyatakan lengkap. Selanjutnya, pihaknya akan menunggu proses atau tahapan selanjutnya

Lanjutnya ada 30 Bacalek yang kami daftarkan dan di antaranya ada 10 nama calek perempuan” ujarnya

Pada pemilihan umum sebelumnya, Partai Golkar Dompu berhasil menduduki Empat kursi. Partai Golkar berharap dapat mempertahankan posisinya bahkan dari 5 dapil yang kami akan terisi di pemilihan umum tahun depan dengan mengajukan caleg-caleg yang berkualitas dan mampu memenangkan hati rakyat.

Ia menjelaskan, kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan di KPU ini, sudah menjadi salah satu bukti kesiapan pihaknya di Partai Golkar untuk menang pada pemilu tahun 2024 mendatang.

“Melihat komposisi bacaleg ini. Kami dari berkeyakinan target yang diperintahkan oleh DPP partai didapatkan. Bahkan, akan melampaui, ” tutupnya ( ramadoan ).