LOTENG NTB

DANDIM LOTENG LAKUKAN PENGECEKAN POS PAM RUTE GUNA MEMASTIKAN JALUR YANG DI LEWATI WAPRES AMAN

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~Lombok Tengah – Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara selaku Dansub satgas Pam Rute mengecek Pos pos pengamanan rute atau jalur yang akan di lewati Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, bersama rombongan selama melakukan kunjungan kerja di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Pengecekan tersebut dilakukan Dandim bersama sama dengan para Dansub satgas Pam sebagai penanggung jawab wilayah serta unsur terkait ke seluruh titik pos pam rute sepanjang jalur  maupun titik titik penempatan pasukan pengamanan.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap rute atau jalur yang dilalui Wapres RI aman terkendali tanpa ada gangguan, baik dari segi lalu lintas jalan maupun yang lainnya,” Kata Dandim, Jum’at (17/3/2023).

Selain rute, pengecekan pos pengamanan Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) juga menjadi perioritas utama dimana bandara merupakan obyek vital dan menjadi salah satu tempat Landing dan Take-off Wapres RI baik akan maupun sesudah melakukkan kunker di berbagai wilayah di pulau Lombok.

“Salah satunya yang kita lakukan adalah saling berkoordinasi antar seluruh unsur yang terlibat pengamanan Bandara BIZAM  agar tugas pengamanan yang kita lakukan berjalan aman sesuai rencana,” terangnya.

Selain itu, kunjungan kerja Wapres RI bersama rombongan di jadwalkan akan mengunjungi pondok Pesantren NW Hamzanwadi yang ada di kabupaten Lombok Timur untuk melakukan tatap muka dan melakukan agenda kerja yang sudah di jadwalkan oleh protokol.

“Yang jelas rute yang akan di lalui Wapres dari Mataram menuju Lotim kita amankan secara maksimal agar jalur yang di lintasi tidak ada gangguan sekecil apapun,” tegas Dandim

Dan tentunya sudah menjadi tugas semua tim pengamanan, karena suksesnya pengamanan tergantung bagaimana kita bertindak, mendeteksi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun pengamanan setiap agenda kerja yang di lakukkan wapres RI.

“Semoga harapan kita semua segala usaha yang kita lakukan dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI di pulau Lombok beserta rombongan berjalan aman dan sukses,” tandas Dandim.( LEM LR )