LOTENG NTB

TABRAKAN MAUT DUA SPM DI LOTENG MENGAKIBATKAN WISATAWAN ASAL KANADA MENINGGAL DUNIA

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Lombok Tengah – *TABRAKAN MAUT* antara 2 (dua) kendaraan roda dua terjadi di Jalan Umum Dusun Lanji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Kamis tanggal 09 Maret 2023 sekitar pukul 11.30 Wita bertempat menyebabkan salah satu pengendara berkewarganegaran Canada meninggal dunia.

Mendapat informasi terkait kecelakaan nahas itu,Unit Laka lantas Polres Lombok Tengah turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus mengidentifikasi identitas para korban.

Kanit laka lantas Polres Lombok Tengah IPDA Sasmita Adika Candra SH.MH saat di wawancarai Oleh awak media ini di lokasi kejadian menjelaskan., dalam keterangannya membenarkan adanya kecelakaan maut yang merenggut nyawa Seorang Wisatawan bernama MORIER STEPHEN 54 tahun asal Kanada,korban mengendarai motor Honda PCX dengan nopol DR 6567 UM dan jenaza korban di bawah RSUD. Kab. Lombok Tengah” ucap IPDA Sasmita Adika Candra SH.MH

Sementara korban lain selaku Penumpang kendaraan SPM Honda PCX bernama LINE TISSER dan pengendara kendaraan SPM Honda Scoopy bernama. NITA LESTARI mengalami luka – luka dan di bawa ke RSUD. Kab. Lombok Tengah sedangkan penumpang kendaraan SPM Honda Scoopy mengalami luka – luka yang kemudian di bawa ke Puskesmas Pengadang” pungkasnya

Mengenai kronologis, kata , Kanit laka lantas Polres Lombok Tengah” kejadian berawal dimana saat itu kendaraan SPM Honda PCX dengan nopol DR 6567 UM datang dari arah selatan menuju ke arah utara kemudian sesampainya di TKP kendaraan tersebut mengambil haluan kanan atau masuk ke jalur sebelah timur sehingga bertabrakan dengan kendaraan SPM Honda Scoopy dengan nopol DR 3975 RB

Lebih lanjut, saat kejadian SPM Honda PCX dengan nopol DR 6567 UM yang dikendarai oleh WNA Sdr. MORIER STEPHEN dan berboncengan dengan WNA Sdri. LINE TISSIER dengan kendaraan SPM Honda Scoopy dengan nopol DR 3975 RB yang dikendarai oleh Sdri. NITA LESTARI yang berboncengan dengan Sdri. MERI APRILIANI”

“Sehingga terjadi tabrakan antara kedua pengendara SPM tersebut yg mengakibatkan satu pengendara Meninggal di TKP,” jelas Kanit laka lantas Polres Lombok Tengah

” Kini jenazah wisatawan asal kanada tersebut berada di rumah sakit umum daerah praya untuk persiapan di berangkatkan ke rumah sakit bhayangkara mataram,”

“sedangkan ketiga korban lainnya yg mengalami luka luka mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit umum daerah praya.”

Untuk wisatawan yg meninggal dunia masih menunggu konfirmasi dari pihak imigrasi utk berkoordinasi dengan kedutaan kanada di indonesia,nanti pihak polres lombok tengah sendiri yg menyerahkan ke pihak keluarga korban” pungkasnya.( LEM LR )