DANDIM DOMPU

Mengayomi Masyarakat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Nusa jaya Bantu Pengecoran Tiang Mesjid Al,Taqwa

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Manggelewa Kodim 1614/Dompu bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan Gotong Royong Pengecoran Tiang Mesjid Al,Taqwa Desa Nusa jaya kecamatan manggelewa kabupaten Dompu, Sabtu (04/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Nusa jaya Koptu Syahrir mengungkapkan , “kehadiran Babinsa dalam pengecoran Tiang Masjid Al,Taqwa bersama Bhabinkamtibmas di lakukan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat Sinergitas TNI-Polri berbasis kemasyarakatan, dan salah satu tugas TNI yang selalu siap untuk membantu masyarakat,” tegasnya.

“Melalui kegiatan ini di harapkan lebih terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat untuk semakin harmonis, serta sebagai penyambung hubungan antara masyarakat dengan aparat keamanan pemerintahan,” ungkap Koptu Syahrir.

Di tempat terpisah Danramil 1614-06/Manggelewa
Letnan satu inf Syaifuddin saat di kompirmasi oleh awak media ini membenarkan adanya kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga melaksanakan gotong royon Pengecoran Tiang Mesjid Al-Takwa di Desa Nusa Jaya kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Danramil mejelaskan, “Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD khusunya Kodim 1614/Dompu yang langsung berhubungan dengan seluruh aktivitas kemasyarakatan sudah menjadi kewajiban dalam keberadaannya di tengah tengah kegiatan bermasyarakat, salah satunya dengan gotong royong di segala bidang,” jelasnya.

“ini yang kita harapkan agar TNI dalam hal ini Babinsa untuk mendekatkan diri pada Masyarakan dan dengan kehadirannya tersebut masyarakat dapat merasa terayomi dan di perhatikan,” tambahnya.

“Di samping memiliki nilai program dalam Pembinaan Teritorial (Binter) untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan ini juga dapat di jadikan sebagai bagian dari amal ibadah, di mana Binter juga merupakan sarana untuk mengetahui keluh kesah permasalahan masyarakat secara langsung.” pungkas Danramil Kapten Satu Inf Syaifudin.( Om Jeks )