Uncategorized

Babinsa Soro membantu Masyarakat binaannya merenovasi Masjid di Desa Soro.

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com.Kempo,-Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial.

Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong royong, penyesuaian diri, serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.


Seperti yang dilakukan Serma Umar Babinsa Desa Soro yang saat ini mengbadi di Koramil 1614-02/ Kempo, Kodim 1614/Dompu melaksanakan kegiatan bantu masyarakat merenovasi Masjid NURUL HILAL di Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. NTB. Selasa (14/2/2023).

Serma Umar berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat membantu dalam setiap kegiatan serta menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan seperti merupakan perwujudan Sinergisitas antara Babinsa dengan Masyarakat Binaannya.

“Melalui kegiatan karya bakti akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, serta untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaan,” ungkap Serma Umar.
( Bustanul Arifin)