KABUPATEN DOMPU

IMAKO-M Adakan Seminar Pendidikan Bagi Pelajar dan Remaja

Spread the love

Dompu, Lintasrakyat-ntb.com – Ikatan Mahasiswa Kilo-Mataram (IMAKO-M), mengadakan kegiatan Seminar Pendidikan, yang bertempat di gedung serbaguna Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Rabu (01/2/2023).

Seminar Pendidikan yang diberi tema “mencetak generasi muda Kilo mantika yang berakhlak, berkualitas dan berprestasi”, di buka secara resmi oleh Camat Kilo Dra ST Nurnaimah Camat Kilo dan turut dihadiri oleh Polsek Kilo, Sekretaris Desa Lasi, Pelajar SMP dan SMA se-Kecamatan Kilo.

IMAKO-M menghadirkan pemateri yang handal yaitu Hardiansyah Naim SKM M,Epid dari Universitas Airlangga, Bripka sahrul SH Kanit Reskrim Polsek Kilo, Andi Abdurahman S,Pt,MH dari Unram dan M Khaerul Anas, SH,.MH dari UMI.

Dalam acara seminar pendidikan, membahas terkait dengan materi bahaya free sex, aborsi, hamil sebelum nikah, bahaya narkoba, untuk memberikan pemahaman dan penjelasan tentang bahaya free sex aborsi hamil sebelum nikah, serta bahaya penggunaan narkoba.

Kepala Camat Kilo, Dra ST Nurnaimah dalam kesempatan ini menyampaikan kepada remaja dan pelajar agar betul-betul mendengarkan dan memahami apa yang di sampaikan oleh pemateri dengan harapan agar para pelajar dapat menjauhi bahaya narkoba, bahaya sex bebas dan pernikahan dini.

Lanjut Camat, untuk melanjutkan cita-cita dan masa depan Kecamatan Kilo kedepannya tergantung sungguh pelajar remaja yang ada di di Kecamatan Kilo sendiri.

“Kami berharap, pemuda tidak terjerumus dari hal yang merusak masa depan. Untuk itu, pelajar harus memiliki iman yang kuat serta ilmu yang bermanfaat kedepannya,” Tuturnya

Camat Kilo menghimbau kepada pelajar agar mengurangi jam malam sesuai dengan surat himbauan Bupati Dompu. “saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada IMAKO-M yang telah melaksanakan seminar pelajar di Kecamatan Kilo,” Ucapnya

Sementara itu, Muh Tediansyah, menyampaikan bahwa tujuan seminar pendidikan ini dilakukan yaitu untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus cita-cita bangsa terutama pelajar dan remaja yang ada di Kecamatan Kilo tentang bahaya mengkonsumsi narkoba, hubungan sex bebas dan bahaya pernikahan di usia muda.

“kami IMAKO-M mempunyai cita-cita dan keinginan besar bagaimana Kecamatan Kilo ini terbebas dari narkoba, sex bebas, pernikahan dini atau nikah di bawah umur,” Terangnya

Menurut salah seorang peserta seminar pendidikan, Ilman Nafi’ah, pelajar SMAN 1 kilo bahwa sangat berterimakasih kepada IMAKO-M yang telah mengadakan seminar pendidikan sehingga banyak sekali ilmu yang kita dapat.

“Kami berharap seminar seperti ini tetap diadakan setiap tahunnya untuk memberikan pemahaman para pelajar, sehingga terhindar dari perbuatan-lerbuatan negatif,” Ujarnya.

Pantauan langsung oleh Awak Media Lintasrakyat-ntb.com, diakhir acara IMAKO-M melaunching komitas pembinaan yang diberi nama “Sampela Kilo ma Taho”. Dan ini sebagai wadah untuk tempat rekreasi, tempat berkarya dan tempat untuk menyalurkan bakat bagi pelajar dan remaja se- Kecamatan Kilo. [ Om Jeks )