POLRES SUMBAWA

Bhabinkamtibmas Sepayung, Dampingi Penyaluran Bantuan Dari Dinas Sosial Untuk Korban Kebakaran

Spread the love

 


Lintasrakyat-ntb.com;- Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Sepayung Kecamatan Plampang Sumbawa yakni Briptu Iwan Budiman dampingi penyaluran bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa kepada warga desa sepayung yang mengalami musibah kebakaran rumah, Minggu (04/12/22) sore.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Sekdes Sepayung mendampingi langsung perwakilan dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa menyalurkan langsung bantuan untuk korban kebakaran rumah yang bernama Pak Herman yang berada di Dusun Batu Putih Desa Sepayung Kecamatan Plampang.

Pada saat kejadian berlangsung, Bhabinkamtibmas bersama warga setempat juga turut membantu proses pemadaman api yang dilakukan oleh Petugas Damkar Sumbawa, sehingga api segera dipadamkan dan tidak merembet.

Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah panggung di Desa Sepayung Kecamatan Plampang, Akibat peristiwa tersebut sebuah rumah hangus terbakar beserta seisi rumah dan diperkirakan kerugian mencapai Rp. 65.000.000.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Plampang AKP Budiman Perangin Angin SH., memberikan himbauan dan mengingatkan agar warga masyarakat khususnya agar sebelum meninggalkan rumah jangan lupa untuk selalu memeriksa dan mematikan Alat elektronik yang tidak diperlukan untuk menghindari arus pendek Yang dapat menyebabkan kebakaran.

“perlu diperhatikan agar warga masyarakat ketika meninggalkan rumah untuk senantiasa mengecek peralatan elektronik maupun, kompor sehingga tidak menyebabkan kebakaran” ungkapnya. ( Om Jeks )