POLRES DOMPU

Bhabinkamtibmas Polsek Woja Berikan Pembinaan kepada Siswa yang bermain di luar Sekolah

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com, Polsek Woja Polres Dompu – Perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas ataupun tawuran antar pelajar.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Nowa Aipda Suryansyah, S.H, berikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa yang kebetulan didapatinya siswa SMPN 4 Woja yang sedang berada di luar lingkungan sekolah tepatnya Di Depan Kios milik Bapak Muto’ah Dusun Nowa Selatan Desa Nowa Kec. Woja, Kab. Dompu pada Hari Senin 28/11/2022, Pukul 08.20 Wita

Pada kesempatan tersebut Aipda Suryansyah, S.H memberikan pesan pesan kamtibmas kepada siswa tersebut untuk tidak be bemain di luar lingkungan sekolah yang tanpa ada pengawalan atau seijin pihak sekolah Karena menghawatirkan melakukan hal-hal negatif yang dapat berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarga.

Bhabinkamtibmas Desa Nowa Aipda Suryansyah, S.H mengharapkan kepada Siswa agar segera kembali ke sekolah untuk mengikuti program pembelajaran di kelas agar kelak adik-adik sekalian dapat menjadi anak bangsa yang dapat membanggakan orang tua dan keluarga.

Tak lupa juga, ia menghimbau kepada para siswa tersebut untuk menjauhi pergaulan bebas seperti merokok, sex bebas, menghirup lem fox, tawuran dan kenakalan remaja lainnya, karena itu hanya akan berdampak buruk bagi adik-adik di kedepannya nanti.( Om Jeks )

Di tempat terpisah, Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin,S.I.P saat di kompirmasi membenarkan terkait adanya kegiatan bhabinkamtibmas desa Nowa yang memberikan pembinaan kepada siswa SMPN 4 Woja yang sedang berada di luar lingkungan sekola saat jam sekolah.

Kapolsek mengatakan Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda,terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah,” ujar Kapolsek

(Om Jeks )