KABUPATEN DOMPU

Kagumi Keindahan Alam Dompu, Fadly Vokalis Band Padi Reborn “Saya Akan Datangkan Investor”

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:- Dompu, semenjak adanya Sirkuit Mandalika yang berlokasi di wilayah Lombok Nusa Tengara Barat (NTB), banyak sekali para investor yang di Indonesia maupun manca negara berdatangan untuk mengembangkan usahanya, baik di wilayah pulau Lombok sendiri maupun wilayah-wilayah lain di pulau Sumbawa, termasuk juga di kabupaten Dompu dan sekitarnya.

Potensi-potensi tersebut dilihat mulai dari sektor pertanian, peternakan, maupun pembangunan.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Fadly, yang biasa dikenal sebagai vokalis grup band Padi Reborn.

Fadli mengatakan Minggu (20/3/22) pukul 03.00 wita” Kedatangan saya di kecamatan Manggelewa, kabupaten Dompu ini, karena saya sangat tertarik dengan kondisi alamnya, terutama di sektor pertanian dan perkebunan, yang hari ini masih mayoritas ditanami komoditas jagung hibrida”, ujarnya.

Bukan hanya itu, Fadly  juga mengatakan bahwa, selain tertarik dengan alam yang dimiliki oleh kabupaten Dompu, “Saya juga berkeinginan untuk mebuka usaha dibidang pertanian dan perkebunan dan diharapkan bisa bekerjasama dengan masyarakat kabupaten Dompu, khususnya kecamatan Manggelewa”, ungkap Fadly sambil tersenyum.

Dengan berkembangnya kawasan Mandalika di Lombok, pastinya akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat Dompu.

“Saya berharap kabupaten Dompu yang terletak di pulau Sumbawa, sebagai pulau terdekat dengan pulau Lombok, bisa menjadi daerah penghasil utama bahan pangan untuk mendukung sektor pariwisata di pulau Lombok dan begitu juga dengan wilayah lainnya di pulau Sumbawa.

“Mengingat dengan berkembangnya sektor pariwisata di Lombok maka lahan pertanian di Lombok akan menjadi lebih sempit dan terbatas. Dalam waktu dekat, saya bersama para investor akan kembali mendatangi kabupaten Dompu untuk menindaklanjuti niat dan rencana saya. Dan saya berharap hal ini bisa menjadi percepatan kebangkitan ekonomi kabupaten Dompu pasca pandemi Covid 19”, tutup Fadly. (Om Jeks)