POLRES SUMBAWA

Polres Sumbawa Patroli Wisata Pastikan Penerapan Prokes Dan Bagikan Masker

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:-Sumbawa Besar – NTB, Dalam memelihara kamtibmas yang kondusif dan mencegah laju penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa giat pattoli rutin di beberapa tempat obyek wisata di wilayah Kab. Sumbawa.

Kegiatan patroli, minggu (19/12/21) menyasar di sejumlah wisata seperti Pantai Jempol, Pantai Saliper Ate, Pantai Kencana, Pantai Batu Gong dan Pantai Hawai.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., dalam siaran pers mengungkapkan, patroli intensif dilakukan Polres Sumbawa ditempat obyek wisata tersebut, selain untuk mengantisipasi tindak kriminal, juga untuk memastikan dalam penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, ungkapnya.

Lanjutnya, ” Hari minggu hari libur bagi masyarakat, namun bukan hari libur untuk Polri, hari libur baik sekolah maupun yang sedang bekerja tentu mereka manfaatkan untuk refreshing keluar rumah menuju lokasi wisata pantai”, ujarnya.

Dijelaskan Kasi Humas, pengunjung tempat wisata terpantau relatif normal, namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, namun selalu kita ingatkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan juga petugas patroli membagikan masker kepada pengunjung obyek wisata pantai.

Diharapkan kepada pengelola tempat wisata, agar selalu pro aktif memberikan edukasi kepada para pengunjung, kita ajak masyarakat untuk selalu menerapkan 5M, memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, mengurangi mobilitas, untuk mencegah laju penularan Covid-19, pungkasnya. ( om.jeks)