Uncategorized

RUMAH HANGUS AKIBAT KOMPOR MELEDUK

Spread the love

Manggelewa:Lintasrakyat-ntb.com-:Musibah kebakaran di alami oleh sdr BARI, Laki, Islam, Tani, Alamat Dusun Jatimengi, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021. Sekira pukul 05.10 wita

Kejadian tersebut berawal sdr BARI pemimilik rumah saat itu memasak air untuk membuat kopi, namun karena waktu pukul 04.40 wita sdr BARI keburu – buru berangkat ke Masjid yg tidak jauh dari rumahnya untuk melaksanakan shalat subuh.

Selanjutnya selesai melaksanakan shalat subuh, sdr BARI melanjutkan ibadahnya dengan Dzikir, tidak lama dzikir sdr BARI mendengar teriakan warga yg mengatakan rumah kebakaran.

Karena merasa penasaran dengan ada nya terikan waraga ahirnya sauda BARI  menghentikan dzikirnya dan keluar masjid ternyata yg titik kebakaran itu tidk lain adalah rumahnya sendiri. Akhir dengan spontan sdr BARI lari untuk menyelamatkan barang – barang berharga, namun sia – sia karena api sudah melalap seluruh bangunan rumah milik sdr BARI. Yang mana warga sekitar mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dengan dibantu 1 ( satu) unit mobil Pemadam kebakaran.

Dalam kejadian tersebut beberapa barang berharga milik sdr BARI tidak dapat diselamatkan dan sdr BARI mengalami kerugian sekitar Rp. 45.000.000,- ( empat puluh lima juta rupiah) serta tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK SH, saat di wawancarai oleh awak Media ini melalui via WA belio membenarkan adanya kejadian itu dan hanya  satu unit rumah aja yg berhasil di lalap oleh si jago merah,api tidak sempat merambat ke bangunan lain karena cepat di bantu oleh warga di sekitar untuk memadamkan api..

 

Ditempat terpisah Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK SH mengatakan ” saat itu mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran, kemudian sa menghubungi piket SPKT untuk turun ke lokasi. Kemudian piket SPKT dibawah pimpinan KSPK III AIPDA KUSMANTO beserta anggota langsung turun ke TKP dan saya langsung menghubungi pemadam kebakaran, yang mana dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja ”

Reporter:LR JEKS

Editor    : OM.JEKS