Uncategorized

NISA PUDU “SURGA DUNIA” YANG TERABAIKAN.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Kempo,– Destinasi Wisata merupakan salah satu tujuan para Turis datang ke suatu Daerah Maupun Ke Negara Lain , baik turis Domestik maupun turis Internasional, baik hanya untuk sekedar merefleksikan Otak dan perasaan dari Hiruk Pikuk dan Rutinitas pekerjaan maupun sekedar untuk bisa bersenang- senang bersama keluarga maupun Kerabat.

Sehingga Destinasi wisata mampu mendulang Rupiah baik untuk meningkatkan Pendapatan perkapital Negara,Daerah maupun Kabupaten/Kota, bahkan bisa mendongkrak Perekonomian masyarakat selain dari Mata pencahrian pokok masyarakat itu sendiri.

Hal ini tentu saja masing- masing Daerah di pangkuan Ibu Pertiwi ini ( Indonesia) berlomba-lomba untuk mengembangkan berbagai Destinasi Darat maupun Laut ( Pesisir red) agar bisa di Kenal dan di kenang oleh para peselancong Lokal dan Internasional.


Namun apa jadinya jika Ke elokan dan Keindahan Destinasi Wisata di suatu Daerah Tidak di kelolah dengan baik atau bahkan mungkin terkesan dan cenderung di abaikan, tentu saja ini berpotensi dapat merugikan suatu Daerah di Negara ini.

Seperti Nasib salah satu Destinasi Wisata ” PULAU PUDU atau dalam Bahasa Bimanya NISA PUDU” yang terletak di Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. NTB.tepatnya berada di tengah TELUK SALEH. yang sudah beberapa tahun terakhir ini cenderung di biarkan Begitu saja bahkan di abaikan oleh Pemerintah Kecamatan Kempo bahkan Kabupaten Dompu, padahal Destinasi wisata tersebut , menyajikan pemandangan Laut dan Dasar laut yang menjanjikan keindahan Laksana ” Surga Bawah air” di lemparkarkan Tuhan di atas Bumi ini.

Hal ini di sampaikan oleh salah seorang Pemudah Desa Soro Bustanul Arifin atau dalam kesehariannya di sapa Bustanul, saat di Wawancarai oleh awak media ini di kediamannya. Jumat ( 20/8/21).

“Pulau Pudu yang terletak di tengah Teluk Saleh tersebut, sekitar tahun 2018/2019 banyak Masyarakat Daerah bahkan di luar Daerah yang mengunjungi Destinasi Wisata tersebut.” Jelasnya.

” Tapi dalam beberapa tahun terakhir ini, tempat tersebut sudah jarang bahkan cenderung di lupakan oleh Masyarakat Daerah.Padahal Destinasi tersebut menyuguhkan Pemandangan laut dan Bawah laut yang sangat mempesona.
Lebih Parahnya lagi, Destinasi Wisata tersebut seperti “SURGA DUNIA ” yang terabaikan. Pungkasnya.

“Saya mewakili seluruh Pemuda yang ada di Desa Saya bahkan Pemuda Se-kecamatan Kempot, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, mau melirik kembali Salah satu Destinasi Wisata tersebut, agar Destansi Wisata tersebut ( PULAU PUDU red) ke depannya bisa menjadi salah ICON Desa, Kecamatan Kempo atau mungkin bahkan Menjadi ICON Daerah Bumi “NGAHI RAWI PAHU” ini. Harapnya.

Reporter.  LR TIM

Editor.      LR TIM.