Uncategorized

Giat seleksi calon Security yang di lakukan oleh PT. Nawakara, di pantai langsung oleh Kapolsek Hu’u

Spread the love

Hu.u:-Lintasrakyat-NTB.Com. Bertempat di lapangan Mapolsek Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Kepala Kepolisian Sektor ( Kapolsek) Hu’u IPDA M.NORKURNIAWAN dan saudara EDUARDUS UWA selaku Chief of security dari PT.Nawakara, melakukan seleksi calon Security untuk PT.NAWAKARA.Jum’at (13/8/2021) sekitar 08.00 wita.

Menurut keterangan Kapilsek Bapak IPDA M NORKURNIAWAN , yang di himpun oleh awak Media ini melalui Pesan WhatsApp. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghasilkan penjaga keamanan ( Security red) yang bisa mengamankan dan menyesuaikan diri dan lingkungan di segalah situasi sebagaiman layaknya pengamanan untuk suatu perusahaan atau PT ( Perseroan).

Dalam kegiatan tersebut terdapat 54 orang sebagai calon Security, yang siap secara mental dan fisik serta kemampuan masing-masing untuk si pekerjakan di PT NAWAKARA.

Sebelum melakukan Tes bagi seluruh peserta Calon Security, tersebut terlebih dahulu dilakukan suntikan Vaksin dari Dinas Kesehatan setempat, untuk memastikan bahwa seluruh beserta selesai calon Security tersebut terbebas dari Virus Covid-19.

Setelah di pastikan aman dari Covid-19, maka seluruh peserta calon Security tersebut harus mengikuti tes inti yaitu berupa
a. Lari selama 12 menit.
b. Push up selama 1 menit
c. Sit up selama 1 menit
d. Pul up selama 1 menit
e. Shutel Run 3 kali putaran
f. Interview
g. Pemeriksaan sikap tampang .

Kegiatan seleksi ini merupakan kerjasama antara PT.NAWAKARA dengan pihak Kepolisian guna mendapatkan Security yang terampil dan bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan siap di pekerjakan di PT NAWAKARA. Kegiatan tersebut juga sudah terlebih dahulu di koordinasikan dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama agar pelaksanaan seleksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Reporter: Jeks
Editor. .  : Bustanul/Jeks.

Tinggalkan Balasan