Uncategorized

Jaga Imun Tubuh Prajurit, Kodim 1013/Mtw Laksanakan Senam Pagi.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.BARITO UTARA,-Pada masa pandemi yang sedang melanda saat ini, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh, seperti Prajurit Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan olahraga bersama yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1013/Muara Teweh Kapten Inf Trio Pramono bertempat di lapangan apel Makodim 1013/Muara Teweh. Senin (26/07/2021)

Pasi Ops Kodim 1013/Muara Teweh Kapten Inf Trio Pramono mengatakan terlebih dahulu anggota melakukan senam peregangan yang di ikuti oleh seluruh personel anggota Kodim 1013/Mtw kemudian dilanjutkan kegiatan staf masing-masing. Dalam pelaksanaan kegiatan olah raga bersama tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Secara terpisah Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menyampaikan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima.
Ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI dan kita sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Program Pemerintah Daerah serta Polres Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya dalam melaksanakan kegiatan demi keamanan wilayah Kodim 1013/Mtw.

“Kegiatan olah raga senam ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota Kodim, karena dengan adanya wabah Covid-19 yang belum selesai ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari adanya kerumunan,” jelas Dandim 1013/Muara Teweh.

Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. menambahkan, di masa pandemi ini kita harus sering melaksanakan olah raga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat agar sistem Imun dalam tubuh dapat meningkat, tugas seorang TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik. “Untuk itu, kita mengadakan program pembinaan fisik,” tambah Dandim 1013/Muara Teweh.
(Pendim 1013/Mtw)

Reporter. LR NTB.
Editor     . Bustanul/Jeks.

Tinggalkan Balasan