Uncategorized

Polres Dompu, Polsek Kempo, Danramil 1614-02/ Kempo,Kades Soro DAN BPD Desa Soro ” Jangan takut Di Vaksin untuk terhindar dari Covid-19

Spread the love

Lintasrakyatntb.Com.Kempo,- Beberapa Minggu terakhir ini, NKRI Kembali bergulat dengan Covid-19 di beberapa Daerah. Hal ini tentunya Menggenjot Intansi dan Institusi bekerja lebih Ekstra lagi untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada Masyarakat, agar tetap mengikuti protokoler Covid-19 yang sudah di terapkan oleh Pemerintah, dengan cara 5 M ( Menjaga Jarak, Mencuci tangan,Memakai Masker,Menghindari Kerumunan dan Tidak melakukan Mobilisasi Massa).

Selain itu Institusi dan Instansi di setiap daerah ,tetap memberikan Himbauan agar adanya tingkat kesadaran Masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan Lingkungan sekitar terutama Pribadi dan Kelurarga. Tidak hanya sampai di situ Instansi dan Institusi juga giat bersosialisasi kepada Masyarakat untuk melakukan Suntikan Vaksin. Hal ini di lakukan agar bisa menambah Imunitas Tubuh agar bisa terhindar dari virus yang sudah merenggut puluhan ribu nyawa tersebut.

Hal inilah yang di lakukan oleh Polsek Kempo, Koramil 1614-02/ Kempo, Pemerintah Desa Soro dan BPD Desa Soeo yang bekerja sama dengan Puskesmas Kempo, yang memberikan suntikan Vaksin secara massal di Des Soro. Jumat (9/7/21) sekira pukul 08.00 witta yang bertempat di Aula Kantor Desa Soro.

Dalam kegiatan terebut di akomodir langsung oleh Kapolsek Kempo IPTU MUHAMMAD ZUHARIS, Danramil Kempo KAPTEN INF M. YAMIN, Kepala Desa Soro ZULKARNAIN ZAINUN serta Hadir Pula Ketua BPD Desa Soro WAHYUDIN S.Pd.

Adapun Rincian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim Medis UPTD Puskesmas Kempo di Desa Soro sbb :
1. Peserta vaksin : 66 orang
2. Capaian vaksin : 61 orang
3. Orang di tunda vaksin : 5 orang
4. Jml vaksin yang digunakan : 6 vial
5. Stok sisa vaksin : 10 vial.

Dalam kegiatan tersebut ada kegiatan yang sangat inspiratif yang di lakukan Oleh Kapolsek Kempo IPTU MUHAMMAD ZUHARIS dan DANRAMIL 1614-02/KEMPO dan Kepala Desa Soro ZULKARNAIN ZAINUN, yaitu membagikan secara Langsung masker bagi setiap masyarakat yang mendapatkan suntikan Vaksin.
Tidak hanya Sampai disitu Babinkamtibmas Desa Soro Brigadir FUDHAILI IRZA PURNAMI dan Babinsa Desa Soro Serka M ALI. menjemput langsung Masyarakatnya yang akan mendapatkan suntikan vaksin.

Sementara di tempat yang sama Pemerintah Desa Soro langsung melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tahun 2021 Bagi Masyarakat Desa Soro yang mendapatkan Bantuan tersebut, setelah setiap masyarakat yang mendapatkan Bantuan tersebut bisa menunjukan surat telah melakukan Suntikan Vaksin.

Pantauan awak media ini, kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 11.20 witta dalam keadaan Lancar, aman.dan kondusif.

Reporter. Bustanul/Jeks
Editor . Bustanul

Tinggalkan Balasan