Uncategorized

Aksi Solidaritas Rakyat Dompu untuk Palestina.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Dompu, – Serangan brutal zionis Israel di Jalur Gaza Palestina, yang menyebabkan Puluhan bahkan ratusan nyawa Warga Paletina gugur, menimbulkan reaksi Negara- negara Muslim di dunia.yang bernaung di bawah Bendera Organisasi Kerja Sama Islam ( OKI) mengutuk Tindakan Biadab Zionis Israel tersebut, tidak terkecuali Seluruh Masyarakat Indonesia yang notabene merupakan Mayoritas beragama Islam.

Hal ini juga yang memicu Gerakan Solidaritas Masyarakat Kabupaten Dompu untuk Masyarakat Kabupaten Dompu, terutama Masyarakat Muslim di Kabupaten Dompu. Rabu (19/5/21) sekira Pukul 08.30 witta yang bertempat Di depan Gedung DPRD dan Pandopp Bupati Dompu.

Bertindak selaku Koorditpr Lapangan ( Korlap) Romo Sasultan dan Tan Affan. Dengan jumlah Masa Alsi sekitar 100 orang dari berbagai Element dan Organisasi atau Lintas Organisasi.

Dalam kesempatan tersebut Perwakilan Masa aksi menyampaikan Orasi secara bergantian.
Adapun Seruan orasi yang di Kumandangkan Oleh Beberapa orator yang merupakan para Tokoh Agama, Aktivis dan Pemudah. Kabupaten Dompu.
Yaitu Mengutuk Keras Kebiadaban Para zionis Israel Yang sudah membantai Masyarakat Yang tidak bersalah dan Mengecam tindakan Zionis Israel yang sudah Merampas Hak Kemerdekaan bangsa Palestina, terutama Masyarakat Palestina yang berada di Jalur Gaza Yang merupakan Daerah Yang berbatasa Langsung dengan Negara Israel.

Sementara itu Dalam kesempatan Tesebut Perwakilan Anggota DPRD yaitu Saudara Yatim secara tegas dan Lugas Mengatakan Bahwa Anggota Legislatif Kabupaten Dompu Mengutuk kebidanan Zionis Israel tersebut dan mendukung gerakan solidaritas yang di lakukan Oleh Masyarakat Kabupaten Dompu tersebut, tidak hanya itu Yatim Anggota DPRD kabupaten Dompu tersebut Juga akan Membahasnya dalam Musyawarah seluruh Anggota DPRD Dompu untuk bersurat secara Resmi Ke Presiden Ir H.Joko Widodo selaku Presiden Indonesia, agar segera Mendesak OKI dan PBB agar segera mengintervensi peristiwa keji yang di lakukan oleh Zionis Israel Kepada masyarakat Palestina tersebut.

Hal sedapun di sampaikan juga Oleha Wakil Bupati Dompu H. SYAHRUL PARSAN, S.T., M.T. Bahwa Seluruh Jajaran Instansi Kabuapten Dompu mendukung Gerakan Solidaritas Masyarakat Kabupaten Dompu untuk Warga Palestina Tersebut..

Kegiatan aksi Solidaritas Untuk Masyarakat Palestina Tesebut di lanjutkan dengan Sholat Gaib, untuk meminta keselamatan Serta Kekuatan Untul Masyarakat Palestina yang sudah gugur dalam serangan Brutal zionis Israel tersebut agar di tempstkan di SYURGANYA Allah SWT. Sholat Gaib terebut di pimpian Oleh Al- Ustadt SA’ BAN.

 

Setelah Selsai Sholat Gaib Seluruh Masa Aksi membubarkan diri. Sebel membubarkan diri. Perwakilan Masa Aksi Mendesak Pihak Pemerintah Kabupaten Dompu, agar serius menanggapi danemebrikan ultimatimatum Keras kepada Pemerintah Pusat. Untuk bisaendesak OKI dan PBB agar segera medesak Zionis Israel agar mengehntikan penyerangannya di Jalur Gaza Palestina, agar tidak Banyak korban yang tak berdosa yang gugur. ( LR BUSTANUL/JEKS)

 

 

Tinggalkan Balasan