Uncategorized

BANJIR KEC HU,U KAPOLRES LOTENG TURUT SALURKAN BANTUAN

Spread the love

Dompu-Untuk kesekian kalinya, Polres Dompu kembali mendapat titipan bantuan untuk korban banjir Di Desa Daha,Rasabou dan Marada Kec Hu’u Kab Dompu.Kali ini datang dari Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.Ik., dan Ketua Bhayangkari Lombok Tengah Riska Esty Nugroho Yang diserahkan oleh Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, S.H, pada Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 12.00 Wita.

Proses penyerahan bantuan tersebut, Wakapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S.Sos.,KBO Sat Sabhara IPTU Syamsul Rizal beserta Personil Polres Dompu. Kedatangan rombongan langsung disambut hangat oleh Camat Hu’u, Muhtar, S.Sos, bersama jajarannya.

Setelah menyerahkan bantuan, rombongan diajak untuk meninjau situasi dan kondisi terkini dari korban akibat banjir ganas yang menerjang 4 (desa) di wilayah hukum Kecamatan Hu’u pada Minggu (28/2) dini hari lalu.

Pada kesempatan yang baik itu, Wakapolres menyampaikan pesan persaudaraan dari Kapolres Lombok Tengah. Kapolres Loteng turut menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam kepada para korban Dan Beliau berharap Semoga bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat buat korban,”Ungkap Wakapolres Dompu

Betapa tidak, banjir yang menerjang secara tiba-tiba saat warga tengah tertidur lelap itu, praktis memporak-porandakan pemukiman warga.Tidak hanya pemukiman, barang-barang bahkan hewan ternak serta areal ladang dan persawahan tidak luput dari hantaman banjir akibat hujan yang turun 3 (tiga) hari berturut-turut itu.

Pada saat yang sama pula, Wakapolres berpesan agar warga lebih mengedepankan kondisi kesehatan. Karena tanpa tubuh yang sehat, sulit untuk bangkit kembali dari musibah tersebut.

Wakapolres juga menghimbau agar warga tetap mengikuti anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan tidak hanya berkaitan dengan Covid-19 melainkan demi kesehatan warga itu sendiri.(L R NTB-RED)

Tinggalkan Balasan