Uncategorized

Anggota DPRD Prov. NTB, Abdul Rauf Reses di Woro Utara, Warga Antusias

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Bima –Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Daerah Pemilihan (Dapil) 6 (Enam), Partai Demokrat, Abdul Rauf mengadakan reses masa sidang ketiga tahun 2020 di Dusun Rasabou (Woro Utara), Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, pada Minggu, 4 Oktober 2020 pagi.

Kegiatan dimanfaatkan Anggota DPRD yang mewakili tiga wilayah yakni Kota Bima, Kabupate Bima, dan Kabupaten Dompu untuk mendengar aspirasi masyarakat mengaku tak heran masyarakat antusias dan menyambut positif dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Tampak hadir dalam kegiatan reses tersebut yakni Kepala Desa diwakili Sekretaris Desa Woro, Zubair H. M. Said, perangkat Desa, dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh pemuda desa setempat.

Dalam sambutannya, Abdul Rauf menyampaikan tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Provinsi NTB dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat selama dirinya duduk di kursi parlemen.

Di samping itu, terdapat beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat, di antaranya pembangunan sarana dan prasaran Masjid At- Taqwa Desa Woro, bronjonisasi tolo Maende, dan irigasi so Tolompungga serta bantuan UKM warga meminta respon cepat dari pemerintah terkait hal tersebut.

Menanggapi permintaan warga, pria yang lugas dan komunikatif itu mengatakan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah ditampung, sehingga langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah koordinasi dengan dinas-dinas terkait.

“Kegiatan reses ini merupakan satu hal yang wajib dilakukan DPR, dan DPRD karena kita melakukan pertangungjawaban secara moral dan politik kepada masyarakat, dan ini menjadi tugas saya selama menjabat sebagai angota DPRD”kata Abdul Rauf menanggapi aspirasi masyarakat.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Woro, karena masyarakat antusias dan menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan reses ini. Alhamdulillah, meski kegiatan ini dibatasi hanya 20 orang sesuai ketentuan di era pandemi COVID-19, namun masyarakat antusias mengikuti kegiatan hingga usai.

“Sejujurnya, di awal masuk, kami memperkirakan hanya beberapa warga saja yang akan hadir, namun melihat daftar hadir, ternyata warga rela meninggalkan aktivitas masing-masing demi bercengkrama dengan kami hari ini,”ungkapnya.

Di akhir kegiatan, ia menjelaskan bahwa terkait segala aspirasi disampaikan masyarakat akan dikaji secara komprehensif dengan pemerintah.

“Kalau item-item yang diusulkan masyarakat tadi dapat diintervensi pemerintah pusat, maka dapat dialokasikan melalui BWS Provinsi NTB. Karena BWS adalah perpanjang tangan dari pemerintah pusat,”terang mantan pengurus Golkar Kab. Bima.

Meski demikian, tambahnya, beberapa usulan masyarakat yang tertampung tadi luar biasa, usulan benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat petani.

“Insyaallah akan ada yang diprioritaskan. Nanti lebih lanjut akan saya diskusikan dengan Pak Sekdes Woro,”tutup Abdul Rauf.

Sebelumnya, Sekretaris Desa Woro, Zubair H. M.Said dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Prov. NTB tersebut di tengah-tengah konstituennya.

Menurut Zubair, agenda reses Pak Dewan ini, tentu menjadi kesempatan terbaik bagi masyarakat untuk menyampaikan segala uneg-uneg masyarakat setempat, apalagi kita ketahui bersama bahwa beberapa keluhan masyarakat selama ini belum teratasi.

“Semoga melalui kegiatan Pak Dewan hari ini, dapat membawa rasa bahagia masyarakat, kita harapkan semoga Pak Dewan ini hadir sekaligus menjadi solutif bagi masyarakat,”harap Sekdes.

Kegiatan berjalan aman dan kondusif hingga usai. (Red)

Tinggalkan Balasan