Uncategorized

Apel Gabungan, Kapolres Dompu : Pengamanan Ditingkatkan Lebih Baik Lagi

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Dompu- Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat memimpin apel gabungan guna memastikan pengamanan Pilkada Kabupaten Dompu. Apel diikuti Dandim 1614/ Dompu, PJU Polres, anggota Polres Dompu, anggota Kodim 1614/Dompu, dan pasukan BKO Brimob dari Kabupaten Bima dan Sumbawa di depan Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu. Tepatnya di Jalan Raya Lintas Dompu – Bima, Kamis, 1 September 2020 sekitar pukul 08.00 WITA.

Dihadapan peserta apel, Kapolres mengevaluasi pelaksanaan pengamanan sebelumnya. Ia mengimbau agar mulai hari ini hingga selanjutnya ditingkatkan lebih baik lagi.

Ia secara lugas menyampaikan beberapa hal penting pada apel pagi hari ini yakni tentang kesiapan pengamanan agenda kegiatan hari ini dan selanjutnya.

Lanjutnya, terhitung mulai hari ini pengamanan, pihaknya membuat lebih baik lagi. Evaluasi pelaksanaan sebelumnya untuk diperbaiki, pihaknya harus memberikan jaminan kepada masyarakat kelangsungan semua tahapan pilkada yang aman dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan semuanya yang sudah bekerja mengamankan pelaksanaan sebelumnya sehingga sejauh ini kondusifitas wilayah dompu masih aman dan terkendali,”ucap Kapolres.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pengamanan, tentu pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dan diharapkan kepada semua bekerja sungguh sungguh.

Dijelaskannya, agenda Bawaslu hari ini yaitu sidang adjudikasi yang diikuti pihak Bawaslu, KPU dan bapaslon SUKA. Sidang adjudikasi akan dilaksanakan nanti pukul 14.00 WITA.

“Untuk tekhnis pengamanan akan kita ubah. Di depan Kantor Bawaslu, kita sterilkan dengan menutup total di perempatan lampu merah Swete dan di pertigaan gudang bolly. Kita harus memastikan tidak ada kerumunan. Jika ada kerumunan kita akan bubarkan tentunya sesuai dengan aturan,”pungkasnya. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan