Uncategorized

Pererat Silaturahmi, Pemuda Taloko Akan Adakan Turnamen “Bola Mini Bergengsi”

Spread the love

Ket : Gambar Ketua Pemuda dan Bhabinkamtibmas Desa Taloko diambil sebelum Pandemi COVID-19.

Lintas Rakyat NTB. Bima – Dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 yang disemaraki secara serentak 17 Agustus 2020 kemarin dan sekaligus untuk mempererat silahturahmi antar pemuda dan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Pemuda Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima mengadakan Open Turnamen Sepak Bola Mini Pemuda Desa Taloko Cup 1 Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pemuda Desa Taloko, Mustafa Yusuf alias Parlan kepada redaksi ini melalui via selulernya, Minggu, 20 Septemper 2020 dini pagi.

Parlan yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Taloko, BRIPDA Amrullah itu menyampaikan, event ini akan diikuti club-club mulai dari club Anak-anak SD/SMP, pemuda, dan hingga club yang Dewasa. Untuk administrasinya bagi Anak-anak Rp50.000,00 dan Dewasa Rp100.000,00 per club.

“Untuk sekarang ini panitia sedang mendata semua club yang dipastikan bertanding nantinya,”ucap Parlan.

Parlan mengharapkan agar kegiatan ini nantinya bisa dijadikan event tahunan. Untuk itu, sportifitas dalam berkompetisi semua pihak menjadi kunci utama dalam mencapai suatu harapan sebelumnya. Selainnya,  jadikan event ini sebagai media untuk mengedukasi masyarakat dengan ide-ide yang kritis, konstruktif, dan solutif dengan komitmen mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, namun juga untuk mengukuhkan ukwah persaudaraan  dengan satu di antaranya.

“Mari kita gelorakan dan tanamkan jiwa olahraga melalui event-event seperti ini guna menciptakan tunas-tunas bola kelak mengharumkan nama desa, kec, kab, prov, hingga nasional,”harap Parlan.

Ket : Gambar Kades Taloko dan Kadus diambil sebelum Pandemi COVID-19.

Hari yang sama, Kepala Desa Taloko, Kasim Jae mengatakan, pertandingan bola mini yang diadakan oleh Pemuda ini yakni selain memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke 75 juga menjalin silahturahmi antara pemuda dengan pemuda yang ada di desa ini.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pemuda dan pemudi kita yang telah bekerja keras untuk desa kita yang tercinta ini,”ucap Gorin sapaan akrabnya.

Gorin berharap mudahan dengan ada kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat berbagai kalangan. Baik anak-anak, pemuda, dan masyarakat umum.

Menirut Gorin, sebab kegiatan akan diadakan pemuda tangguh desa ini tentu dapat membantu pemerintah dan masyarakat desa di dalam dalam pembangunan khususnya di aspek bidang olahraga.

“Semoga sinergitas semua elemen di desa kita ini tetap terasah dan terjaga. Baik selama event ini berlangsung maupun hingga seterusnya,”pungkas Gorin.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Taloko, BRIPTU Amrul Wahyudi mengaku sangat mendukung dan apresiasi atas kegiatan turnamen bola mini bergensi yang akan diadakan oleh pemuda setempat.

“Kami dari Kepolisian sangat mendukung. Hanya saja kesadaran semua pihak di dalam menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan. Apalagi yang namanya kompetisi mesti ada yang menang dan kalah. Bagi yang kalah nantinya tidak usah berkecil hati dan tetap semangat berlatih lebih giat lagi untuk menanti event- event selanjutnya. Pun bagi yang menang tidak usah beruforia berlebihan hingga menciptkan Kamtibmas tidak terjaga,”kata Amrul.

Menurutnya, mengingat situasi Pandemi COVID- 19 belum diketahui kapan waktu berlalunya dimohon kepada club dan semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 antara lain yakni memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak sekitar 2 meter dari temannya ketika saat menonton pertandingan berlangsung dan maupun di aktivitas lainnya.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Apalagi TNI Polri dan Pemerintah tetap pada komitmen Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19. (LR- Sirajudin)

Tinggalkan Balasan