Uncategorized

Cinta Lestari, Mahasiswa KKN dan PPL STKIP Yapis Dompu di Desa Tolokalo Giat Penghijauan

Lintas Rakyat-NTB. Dompu –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan PPL STKIP Yapis Dompu angkatan IX tahun 2020 di Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu melakukan penghijauan, Rabu (2/10).

Turut diikuti Camat Kempo, Babinsa Desa Tolokalo, SERDA SURATMAN, Bhabinkamtibmas BRIPTU TODIYANA, aparatur pemerintah desa, dan masyatakat setempat.

Ketua Kelompok KKN dan PPL, Rian Armizal mengatakan, penghijauan dilakukan anggota KKN/PPL kelompok 6 ini dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar senantiasa melestarikan kembali hutan yang ada di sekitar Tolokalo.

Lanjut Rian Armizal, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengajak semua elemen masyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan dan hutan sekitar.

Selain dari pada itu, tutur Rian, kegiatan ini juga memberi nilai education untuk masyarakat bahwasanya hubungan manusia dan alam patut untuk direalisasikan secara bersama tanpa harus saling mempersalahkan antara satu dengan yang lain.

“Mari kita satukan tekad, semangat, dan persepsi yang sama di dalam melestarikan kembali hutan ini,”tegas Rian sapaan.

Tempat yang sama, Kepala Desa Tolokalo, Ikhlas memberikan apresiasi penuh atas dedikasi nyata yang dilakukan oleh mahasiswa STKIP Yapis Dompu yang sedang ber-KKN di Desa Tolokalo.

“Ide dan gagasannya mengenai penghijauan ini menjadi sebuah agenda yang saya kagumi. Dan setiap ide-ide yang seperti ini, insyaallah kami akan siap membantu adik-adik mahasiswa sekalian,” ungkap Ikhlas. (LR- Bustanul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *