Uncategorized

Danramil 02/Empang Kodim 1607 Sumbawa cek Kesiapan Anggota Paskibraka

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Danramil 02/Empang Kapten Inf. Armansyah melaksanakan peninjauan dan Pengecekan terhadap Peserta Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan Plampang TA. 2023 bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Plampang Kecamatan. Plampang Kabupaten. Sumbawa, Selasa (8/8/2023).

Pengecekan dilakukan guna melihat sudah sejauh mana kesiapan mereka dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke. 78 di Kecamatan. Plampang, “ujar Danramil.

Danramil 1607/02 Empang Kapten inf Armansyah di dampingi pelatih Serma Jamhuri dan Koptu Abdul Moentolib menyampaikan ” melatih secara teori, praktek peraturan baris berbaris, disiplin, derap langkah yang tegas dan kekompakan, akan sangat mempengaruhi jiwa serta semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. “Karena kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi,” ujarnya.

Lanjutnya, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. ”Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tandasnya.

Disebutkan, saat ini pelatihan sudah berjalan 80 persen dan tinggal pemantapan. Dia berharap pelaksanaan pengibaran bendera pada upacara HUT ke-78 RI berjalan sukses. “Harapan kami pelaksanaan pengibaran bendera berjalan sukses, menjaga nama baik Kecamatan dan para pelajar termotivasi,” katanya.( Om Jeks )