POLRES DOMPU

POLSEK KILO GELAR PATROLI DIALOGIS TERKAIT KARHUTLA PADA WARGA TAROPO MELALUI BHABINKAMTIBMAS

Spread the love

 

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Menindaklanjuti instruksi Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla, pen), Polsek Kilo melalui Bhabinkamtibmas Desa Taropo, Aiptu Irwansyah, menggelar Patroli Dialogis pada warga binaannya.

Patroli ini dipandang penting mengingat fenomena perubahan cuaca di musim kemarau memungkinkan timbulnya kebakaran api terlebih lagi kegiatan masyarakat yang sengaja membakar lahan pasca panen.

Aiptu Irwansyah saat dimintai keterangan menyebutkan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis yang ia lakukan Senin (5/6/2023) kemarin dimulai sekira pukul 09.45 lebih menekankan pada himbauan agar masyarakat tak membakar lahan.

“Kebakaran hutan berbahaya bagi lingkungan dan dapat menyebabkan polusi atau pencemaran,” tuturnya.

Salah satu keluarga yang disambangi di Dusun Sarahe, Taropo misalnya merespon baik ajakan terkait amanah berupa himbauan dari Kapolres Dompu untuk mewaspadai bencana kemarau seperti kebakaran Hutan dan Lahan.

“Apalagi ini dilakukan secara sengaja di kawasan hutan, di lahan-lahan warga pasca panen, untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran,” tandas Irwansyah memaparkan.

Guna memastikan himbauan dapat dicermati bersama, Irwansyah juga membangun Sinergitas dan komunikasi dengan Pemerintah Desa Taropo hingga kegiatannya itupun berakhir pukul 12.00 Wita.( Om jeks )