POLRES DOMPU

POLSEK WOJA ‘SERGAP’ SEJUMLAH RUMAH WARGA di TIGA DESA, DUA YATIM PIATU JADI SASARAN, ADA APA

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Guna menyalurkan ‘hasrat’ kepedulian sosial yang tinggi, Personil Polsek Woja di bawah komando Ipda Zainal Arifin, S.I.P., selaku Kapolsek mendatangi sejumlah rumah warga di tiga desa sekaligus, Kamis (11/5/2023) pagi sekira pukul 08.30 Wita.

Kedatangan Bang Zen (Sapaan Kapolsek) yang seolah ingin ‘menyergap’ rumah warga ini rupanya dalam rangka membagi-bagikan sejumlah paket sembako kepada warga tergolong prasejahtera. Dua di antaranya yakni berkategori anak yatim-piatu juga jadi sasaran.

Saat dikonfirmasi terkait ‘aksi dadakan’ itu Bang Zen mengaku dibantu PJU Polsek Woja dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas masing-masing Desa dan Kelurahan setempat.

“Kali ini giliran warga di Desa Rababaka, Serakapi dan Saneo,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pemberian sembako dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan.

“Bantuan yang diberikan berupa beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya,” tutur Kapolsek.

Juga disebutkannya, jumlah penerima paket sembako kali ini, di masing-masing desa terdapat sebaran 6 Kepala Keluarga (KK) dengan rata-rata usia 45 hingga 60 tahun ke atas. Bahkan ada yang usia 70 hingga 90 tahun.

“Tapi di antaranya penerima terdapat dua anak yatim piatu yakni Lilis dan Fitria,” ujar Kapolsek.

Terkait kegiatan Kapolsek mengemukakan bahwa pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang hidup dengan kekurangan dan berkecukupan.

“dengan pemberian bantuan sosial ini bisa dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari- harinya atas kenaikan harga pangan,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, melalui Bhakti Sosial semacam ini, Polri dapat lebih dekat dengan warga. Di samping itu, Bang Zen mengungkapkan bahwa tugas Polri tak hanya soal urusan keamanan dan ketertiban.

“Polri juga punya sisi humanis dan sosial untuk diwujudkan sehingga kesenjangan dapat ditekan dengan sendirinya,” pungkas Kapolsek.(Om Jeks )